Search

Toprak Jajal Motor M1 Yamaha di Jerez, Tanda Gabung Tim MotoGP? - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap WSBK (World Superbike) Toprak Razgatlioglu akan menguji motor MotoGP Yamaha, YZR-M1 2023 dalam tes resmi di Sirkuit Jerez, 10-11 April mendatang.

Tes itu akan jadi yang kedua bagi Toprak setelah Juni 2022 di Sirkuit Aragon. Hanya saja tes di Aragon tersebut tidak berjalan mulus karena harus terhenti akibat cuaca buruk.

Pada tes di Jerez nanti Toprak tidak sendiri, melainkan bersama pembalap penguji Yamaha lain, Cal Cruthlow. Dikutip dari situs Yamaha, karakter Sirkuit Jerez yang memiliki panjang 4,428 kilometer sangat cocok dengan gaya berkendara Toprak.

"Tes tersebut semestinya memberikan kesempatan ideal bagi dia menambah lebih banyak waktu di lintasan dan menyesuaikan diri dengan YZR-M1," tulis Yamaha.

Pengujian terhadap M1 itu pun kembali membuka rumor transfer Toprak bergabung dengan Yamaha. Setelah juara WSBK 2021 nama Toprak dikaitkan gabung dengan Yamaha.

Peluang pembalap Turki itu gabung ke Yamaha terbuka mengingat sejauh ini penampilan Franco Morbidelli bersama tim berlambang garpu tala itu belum menjanjikan.

Kontrak Morbidelli bersama Yamaha akan habis pada 2023 ini. Kondisi tersebut sama dengan Toprak yang kontraknya bersama tim WSBK Yamaha berakhir pada tahun ini.

"Pertama, izinkan saya mengatakan dengan senang hati kami dapat memberi Toprak kesempatan lagi untuk mengendarai YZR-M1. Saya berhalangan hadir pada tes sebelumnya tapi kali ini saya akan berada di Jerez untuk mengikuti tes dan saya akan langsung berangkat dari sana untuk mengikuti MotoGP Amerika di Austin akhir pekan depan," kata Direktur Yamaha Lin Jarvis.

"Toprak adalah pembalap motor yang luar biasa berbakat, dan saya sangat penasaran melihat kecepatan dia di mesin MotoGP pabrikan kami. Dia akan memiliki kesempatan berkendara bersama Cal yang akan berada di sana untuk pengujian pengembangan YZR-M1 2023 kami yang sedang berlangsung," ucap Jarvis menambahkan.

Sementara itu Toprak Razgatlioglu mengaku menguji M1 jadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Dia berharap tes di Jerez nanti lebih bagus ketimbang di Aragon tahun lalu.

"Saya menantikan menguji motor MotoGP YZR-M1 di Jerez, trek yang sangat saya sukai. Tes terakhir di Aragon dibatasi oleh cuaca, tetapi di Jerez sepertinya kami akan memiliki kondisi yang lebih baik dan waktu lintasan yang lebih banyak," tutur Toprak.

"Ini akan memberi saya kesempatan untuk lebih memahami tuntutan balap motor MotoGP pabrikan. Terima kasih kepada Yamaha karena memberi saya kesempatan ini," kata Toprak melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb2xhaHJhZ2EvMjAyMzA0MDkxODU5MjItMTU2LTkzNTQxMC90b3ByYWstamFqYWwtbW90b3ItbTEteWFtYWhhLWRpLWplcmV6LXRhbmRhLWdhYnVuZy10aW0tbW90b2dw0gGBAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb2xhaHJhZ2EvMjAyMzA0MDkxODU5MjItMTU2LTkzNTQxMC90b3ByYWstamFqYWwtbW90b3ItbTEteWFtYWhhLWRpLWplcmV6LXRhbmRhLWdhYnVuZy10aW0tbW90b2dwL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toprak Jajal Motor M1 Yamaha di Jerez, Tanda Gabung Tim MotoGP? - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.