Search

Pilihan Motor Tua yang Harganya Murah dan Enggak Rewel - detikOto

Jakarta -

Tren penggunaan motor klasik tengah naik daun. Tak hanya menyasar kalangan senior, Motor Tua Jakarta menyebutkan bahwa tren ini tengah mewabah kepada kalangan anak muda.

Motor Tua Jakarta sendiri merupakan bidang usaha yang sudah berdiri sejak 2018 dan bergerak di bidang motor tua. Mereka melayani servis, jual-beli, hingga antar-jemput alias towing.

"Kalau untuk di bidang bengkel, misalnya untuk restorasi itu ya masih didominasi oleh Honda seperti kelas Astrea, bebek-bebekan itu anak muda dan pemula banyak yang main di situ. Lalu ada juga Honda Win yang rawatnya mudah lah," buka Mulyadi dari Motor Tua Jakarta kepada detikcom.

Menurut Mulyadi, motor yang tengah digandrungi oleh anak muda yang hendak menggeluti skena motor tua berjenis 4 tak dan lansiran tahun 90-an.

Salah satu faktor yang membuat motor-motor Honda tahun 90-an ramai jadi incaran anak muda adalah karena perawatannya yang mudah serta murah.

"Sekarang lagi naik trennya. Terutama untuk seri-seri yang mudah perawatannya motor tua tahun 90-an. Karena kan anak muda yang belum pernah main motor tua, itu pengen terjun biasanya awalnya main dari Astrea. Karena perawatannya gampang, spare part-nya melimpah," ujar Mulyadi.

Motor Tua Jakarta yang menerima jual-beli kendaraan motor tua kerap kali merekomendasikan model Honda Astrea Prima dan Astrea Grand bagi para anak muda yang mencari motor tua untuk harian.

"Biasanya kalau memang basic banget ya kita rekomendasiin motor 4 tak yang perawatannya mudah, tapi juga memang motornya udah kondisi siap pakai yah," ujar Mulyadi.

"Kalau yang enggak kopling, bebek sih saya rekomendasiin kayak Astrea Prima dan Astrea Grand. Itu buat pemula cocok banget tuh, tahun 90-an belum terlalu tua juga dan dipakai harian masih enak iritnya masih dapat," lanjutnya.

Sedangkan di kelas motor batangan atau sport naked, Motor Tua Jakarta merekomendasikan motor tua dari Honda dengan model Win, sebab kepiawaiannya untuk dibawa ke berbagai kondisi jalan.

"Kalau bisa kopling atau mau kopling motor batangan, Honda Win sih rekomen banget. Di segala medan bisa, kalau mau dipakai agak berbatu bisa," ujar Mulyadi.

Motor Tua Jakarta biasanya menjual Honda Astrea Grand dan Astrea Prima lansiran tahun 90-an dengan banderol tak lebih dari Rp 10 juta. Bajet segitu sudah cukup terjangkau untuk memelihara dan memiliki motor tua.

"Tadi kita ngomongin Astrea Grand dan Astrea Prima lah, kalau untuk unit yang kita jual sih biasanya di bawah Rp 10. (Harganya) Rp 8-9 jutaan dan pajak hidup," ujar Mulyadi.

"Kalau Honda Win main warna sih. Biasanya warna selain hitam pasarannya di atas Rp 10 juta," tutupnya.

(mhg/dry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY2ODY2NzgvcGlsaWhhbi1tb3Rvci10dWEteWFuZy1oYXJnYW55YS1tdXJhaC1kYW4tZW5nZ2FrLXJld2Vs0gFgaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vdG9yL2QtNjY4NjY3OC9waWxpaGFuLW1vdG9yLXR1YS15YW5nLWhhcmdhbnlhLW11cmFoLWRhbi1lbmdnYWstcmV3ZWwvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilihan Motor Tua yang Harganya Murah dan Enggak Rewel - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.