Search

Beli Motor Listrik Subsidi Bisa Kredit, Cicilan Rp200 Ribuan per Bulan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Motor listrik subsidi Rp7 juta dapat dibeli dengan dua cara yakni langsung lunas maupun kredit. Cicilan yang ditawarkan pun beragam, tapi ada yang per bulannya cukup membayar Rp200 ribuan saja.

Direktur Operasional PT Juara Bike selaku produsen dan pemasar motor Selis Wilson Teoh mengatakan skema cicilan motor listrik subsidi berbeda-beda tergantung leasing yang bekerjasama dengan produsen.

Kemudian Wilson menjelaskan cara pengajuan kredit motor listrik tidak berbeda dari saat kita membeli motor konvensional pada umumnya.

Saat ini Selis memiliki tiga motor listrik yang bisa dibeli dengan harga subsidi. Tiga produk itu berikut harga on the road setelah dipangkas subsidi yaitu Agats Rp21,79 juta, Emax Rp13,5 juta dan Go Plus Rp22,499 juta.

"Ya sama seperti biasa sih, pengajuan dulu, kalau diterima pengajuannya, maka bayar uang muka dengan penghitungan setelah subsidi," kata Wilson melalui pesan singkat, Kamis (31/8).

Produsen lain, Smoot Motor Indonesia, juga mengamini motor listrik subsidi tak hanya bisa dibeli dengan pembayaran tunai.

Rizal Alexander, Marketing Strategic Smoot & Swap, lantas memberi gambaran soal pembelian motor listrik subsidi menggunakan skema kredit dan tunai.

Pada produk Smoot, harga on the road yang ditawarkan setelah subsidi untuk model Tempur yaitu Rp11,5 juta dan Zuzu Rp12,9 juta. Harga ini yang wajib dibayar oleh konsumen jika mereka ingin membeli dengan metode cash atau tunai.

Namun jika ingin membeli secara kredit, pilihan yang ditawarkan cukup beragam. Misalnya model Zuzu, jika Anda menyerahkan uang muka Rp5,5 juta dan masa angsuran 36 bulan maka besar cicilan yang wajib dibayar hanya Rp266 ribu.

Tapi kalau uang muka Rp3,5 juta dan tenornya 12 bulan, maka cicilan yang harus dibayar setiap bulan Rp799 ribu.

Sedangkan untuk model Zuzu, jika konsumen menyetor uang muka Rp6 juta dan tenor yang dipilih 36 bulan, maka angsurannya Rp306 ribu.

"Jadi dengan nyicil bisa memakai leasing," kata Rizal.

Motor listrik subsidi Rp7 juta per unit sekarang bisa dibeli dengan cara lebih mudah setelah pemerintah memperluas kriteria penerima bantuan tersebut.

Ketentuan yang berlaku kini adalah WNI berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP. Lalu satu NIK KTP berlaku untuk pembelian satu unit motor listrik baru model apapun. Sementara itu pemerintah tengah menyiapkan pembelian dengan cara sistem online yang lebih baik lagi.

Pemerintah menyatakan sudah ada 30 model motor listrik dari 14 merek yang bisa dibeli masyarakat menggunakan subsidi Rp7 juta.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjMwODMxMTkwOTUzLTYwMy05OTMxNTMvYmVsaS1tb3Rvci1saXN0cmlrLXN1YnNpZGktYmlzYS1rcmVkaXQtY2ljaWxhbi1ycDIwMC1yaWJ1YW4tcGVyLWJ1bGFu0gGJAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb3RvbW90aWYvMjAyMzA4MzExOTA5NTMtNjAzLTk5MzE1My9iZWxpLW1vdG9yLWxpc3RyaWstc3Vic2lkaS1iaXNhLWtyZWRpdC1jaWNpbGFuLXJwMjAwLXJpYnVhbi1wZXItYnVsYW4vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beli Motor Listrik Subsidi Bisa Kredit, Cicilan Rp200 Ribuan per Bulan - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.