Search

Semringah Fajar Usai Motor yang Dicolong Teman Kini Kembali - detikcom

Bandung -

Fajar AS (26), tidak bisa menyembunyikan raut bahagia begitu motor miliknya sudah ditemukan. Kendaraannya itu sebelumnya dicolong temannya sendiri hingga ia membuat laporan ke polisi beberapa waktu lalu.

Saat ditemui wartawan di Mapolsek Andir, Kota Bandung, Senin (21/8/2023), Fajar mengatakan kendaraannya itu hilang dicuri temannya berinisial RMY (26) beberapa pekan yang lalu. Ia kemudian melapor ke Polsek Andir dengan harapan motor tersebut bisa ditemukan.

Rupanya, Fajar masih bisa mendapat keberuntungan. Setelah lapor polisi, motornya yang hilang dan dibawa kabur temannya itu akhirnya ditemukan dan sekarang sudah dikembalikan.

"Alhamdulillah, motor saya yang dibawa kabur teman sekarang ditemukan kembali. Terima kasih," kata Fajar.

Fajar membeberkan, motornya itu dicolong saat ia sedang mengantar temannya belanjar ke sebuah toko makanan kemasan di wilayah Andir. Sesampainya di sana, Fajar masuk ke toko sementara temannya menunggu di luar.

Selesai berbelanja, Fajar kaget karena motor dan rekannya sudah tidak ada di tempat. Ia kemudian berusaha menghubungi temannya, namun selalu tak berhasil.

Fajar kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Dari hasil penyelidikan, pelaku ditemukan berada di wilayah Garut, Jawa Barat.

Kapolsek Andir AKP Gilang Perdana mengatakan, pelaku saat itu ditangkap aparat Polres Garut. "Kami dapat informasi, jika pelaku ini ditahan di Polres Garut atas kasus penipuan dan penggelapan," ungkap Gilang.

Setelah dipastikan, pelaku kemudian diinterogasi. Polisi menanyakan motor tersebut dan akhirnya mengakui kendaraan yang dicurinya sedang dititipkan ke rekannya di Tasikmalaya.

"Kemudian kita berhasil mengamankan motor. Dan saat ini kita berikan motor ini kembali kepada korban," katanya.

Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 372 Jo 378 KUHPidana tentang Penggelapan. Ancaman pidana minimal 5 tahun kurungan penjara.

(ral/orb)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9odWt1bS1kYW4ta3JpbWluYWwvZC02ODg4NDI4L3NlbXJpbmdhaC1mYWphci11c2FpLW1vdG9yLXlhbmctZGljb2xvbmctdGVtYW4ta2luaS1rZW1iYWxp0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL2phYmFyL2h1a3VtLWRhbi1rcmltaW5hbC9kLTY4ODg0Mjgvc2VtcmluZ2FoLWZhamFyLXVzYWktbW90b3IteWFuZy1kaWNvbG9uZy10ZW1hbi1raW5pLWtlbWJhbGkvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semringah Fajar Usai Motor yang Dicolong Teman Kini Kembali - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.