Search

Sudah 2 Bulan, Pemilik Motor di Lokasi Bau Busuk Kulon Progo Masih Misterius - detikcom

Kulon Progo -

Masih ingat dengan bau misterius yang bikin geger hingga dikaitkan dengan temuan sepeda motor bebek di Kalurahan Kulur, Temon, Kulon Progo, beberapa waktu lalu? Dua bulan berlalu, pemilik motor tersebut masih misterius.

Kapolsek Temon, Kompol Tjatur Atmokosukmo Tjahyono mengatakan pihaknya telah melakukan pelbagai upaya untuk mencari tahu siapa pemilik motor tak bertuan ini sejak pertama kali ditemukan pada 6 Juni 2023 lalu. Namun, upaya ini belum membuahkan hasil.

"Sejauh ini untuk proses pencarian belum ada hasil," ucap Tjatur saat dihubungi detikJogja, Kamis (10/8/2023)

Ada satu hal yang menjadi kendala polisi dalam proses pencarian. Yaitu kondisi motor yang sudah lama mati pajak.

Diketahui bahwa motor bernomor polisi AA 2245 YW ini terakhir kali dipajaki oleh pemiliknya pada Agustus 2013 silam.

"Jadi masih kami koordinasikan dengan Samsat sesuai wilayah motor tersebut, karena motor tersebut sudah mati pajak cukup lama," jelas Tjatur.

Lantaran belum tahu siapa pemiliknya, motor tak bertuan ini sekarang masih berada di Mapolsek Temon.

Beberapa ciri khusus yang nampak pada motor bebek berwana hitam ini yaitu adanya sticker bertuliskan Vale dan lafaz Allah. Ciri lainnya terlihat pada bagian pelat nomor kendaraan yang penyok dan catnya telah luntur.

Motor Tak Bertuan dan Bau Busuk Misterius

Temuan motor tak bertuan sempat dikaitkan dengan kemunculan bau busuk misterius di Dusun Polodadi, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kulon Progo beberapa waktu lalu.

Sebelumya, motor bebek bernomor polisi AA 2245 YW itu ditemukan di sekitar petilasan kuno dusun setempat pada Selasa (6/6) lalu. Pascatemuan itu mendadak muncul bau misterius yang menyelimuti Polodadi pada Sabtu (10/6).

Walhasil, banyak warga yang mengaitkan antara temuan motor itu dengan kemunculan bau mirip bangkai tersebut. Bahkan ada yang menduga jika bau ini berasal dari pemilik motor tak bertuan tersebut.

"Jadi ada yang menduga-duga kalau bau ini mungkin dari pemilik motor yang meninggal di sini," ucap warga setempat, Saldimah, kepada detikJogja, Rabu (26/7).

Namun, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh polisi bersama warga, aroma tak sedap itu ternyata berasal dari bunga bangkai yang sedang mekar.

"Pas dicek lagi ternyata itu bau bunga bangkai mas, kalau di sini nyebutnya bangah. Bunga ini sudah ada sejak dulu, dan memang baunya kaya gitu," ujar Saldimah.

Saldimah pun menyatakan bahwa saat ini bau bangkai itu sudah tidak ada. Warga Popohan yang sempat resah pun kini bisa kembali beraktivitas normal.

Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Kulon Progo DIY"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/apl)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qb2dqYS9iZXJpdGEvZC02ODY4ODg4L3N1ZGFoLTItYnVsYW4tcGVtaWxpay1tb3Rvci1kaS1sb2thc2ktYmF1LWJ1c3VrLWt1bG9uLXByb2dvLW1hc2loLW1pc3Rlcml1c9IBfGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qb2dqYS9iZXJpdGEvZC02ODY4ODg4L3N1ZGFoLTItYnVsYW4tcGVtaWxpay1tb3Rvci1kaS1sb2thc2ktYmF1LWJ1c3VrLWt1bG9uLXByb2dvLW1hc2loLW1pc3Rlcml1cy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah 2 Bulan, Pemilik Motor di Lokasi Bau Busuk Kulon Progo Masih Misterius - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.