Search

Beli Motor Tunai Susah Dapat Unit? Coba Berburu di Kota Ini! - Medcom.Id

Jakarta - Banyak orang yang mengeluhkan sulitnya melakukan pembelian unit motor dengan cara cash atau tunai di banyak wilayah. Bukan hanya terkait soal insentif pramu niaga, namun juga banyka hal yang memberikan dampak ke ekosistem penjualan secara kredit. Namun dealer Yamaha di Makassar justru berbeda cerita dalam menjual unit Xmax Connected. Penjualan motor ini bahkan mayoritas dilakukan secara tunai.
 
Dalam penuturannya kepada Medcom.id, General Manager Marketing & Sales PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), Frengky J Tunandar menegaskan bahwa pembelian secara kredit untuk tipe Xmax Connected ini, lebih kecil dibandingkan dengan penjualan secara tunai. Hal ini terjadi lantaran permintaan yang datang, kebanyakan dari mereka yang memang punya uang untuk melakukan pembelian secara tunai.
 
"Kalau dari sisi penjualan, permintaan Xmax Connected ini cukup besar untuk dua provinsi yaitu hingga rata-rata kenaikannya 50 persen - 60 persen sejak All New Xmax Connected diluncurkan. Artinya angkanya bisa mencapai 120 unit secara rata-rata. Hal yang mengejutkan adalah karena cara pembayaran secara tunai mencapai 90 persen. Hanya 10 persen saja yang melakukan pembayaran secara kredit," ujar Frengky.
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia melanjutkan bahwa hal ini terjadi lantaran segmen yang dituju oleh Xmax Connected ini memang segmen atas. Mereka yang gemar melakukan petualangan bermotor dan memang punya strata dan posisi yang tinggi di tempat mereka bekerja. Frengky menjelaskan bahwa rata-rata pembeli Xmax ini adalah pejabat, kepala dinas bahkan ketua DPRD, pebisnis dan lain sebagainya. 
 
"Bahkan untuk tipe yang Nmax juga diklaim banyak yang memilih metode pembayaran secara tunai. Itu pun Kami tak berani buka penjualan tunai untuk yang inden. Kalau Kami buka persentasenya bisa 60 persen tunai 40 persen kredit. Tapi sekarang kondisinya 50:50, ya karena Kami tidak mau ambil risiko untuk hal yang sifatnya inden ini."
 
Adapun alasan adanya inden, ini bukan terkait jatah Yamaha Sulawesi yang tertahan, namun karena banyak konsumen yang memilih warna-warna yang lebih cerah. Sementara jika memilih warna yang lebih gelap, stoknya tetap tersedia. Jadi jika Anda salah satu yang sulit mendapatkan unit motor baru Yamaha dengan cara tunai, sebaiknya mempertimbangkan berburu unit di wilayah ini.  
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9vdG9tb3RpZi9tb3Rvci9HYm1NMlJ5Yi1iZWxpLW1vdG9yLXR1bmFpLXN1c2FoLWRhcGF0LXVuaXQtY29iYS1iZXJidXJ1LWRpLWtvdGEtaW5p0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beli Motor Tunai Susah Dapat Unit? Coba Berburu di Kota Ini! - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.