Search

Berkat Jokowi Beli Chopper, Industri Motor Custom Optimistis Go ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memiliki sepeda motor baru, Royal Enfield Bullet bergaya chopper yang pada akhir pekan lalu digunakan touring di Sukabumi.

Motor 'chopperland' dengan kapasitas mesin 350 cc itu pun kini dipamerkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran mulai 19 sampai 29 April 2018.

Builder atau pembuat motor Chopper Jokowi bernama Heret, ditemui di IIMS 2018 mengaku takbisa menggambarkan dengan kata-kata betapa senangnya ia motor buatannya bisa dibeli Presiden Jokowi.

Heret menceritakan motor custom pun saat ini semakin populer dan memberikan angin segar bagi industri motor custom.

Baca: Anak Buah Jokowi Ikutan Beli Motor Chooper

"Gak bisa tergambarkan lagi perasaanya, ini kalau buat dunia motor custom ini ada harapan baru," ungkap Heret di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Heret pun yakin, industri motor custom Indonesia juga bisa menjajal dan bersaing di pasar internasional.

"Harapannya bisa menjadi industri yang bisa internasional kita peraya kalau talenta yang ada di Indonesia mampu bersaing dengan motor custom di International," papar Heret.

Awal mula ketertarikan Presiden Jokowi dengan motor Chopper berwarna hitam itu bermula saat Sumpah Pemuda Oktober 2017 lalu Jokowi mengundang industri kreatif ke Istana Bogor.

Saat itu Jokowi mencoba chopper tersebut dan kemudian membeli sekira Rp 140 juta.

Heret menyebutkan ia pun menambahkan komponen tambahan sesuai permintaan Presiden Jokowi mulai dari kaca tempat spion dan spakbor.

"Setelah dibeli Pak Jokowi kita langsung melengkapi dari yang terakhir pengalan Pak Jokowi minta spatboar karena sempat lewat air eh beliau terkena air," pungkas Heret.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/04/20/berkat-jokowi-beli-chopper-industri-motor-custom-optimistis-go-internasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkat Jokowi Beli Chopper, Industri Motor Custom Optimistis Go ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.