Search

Vinales: Yamaha M1 Kalah Saing dengan Motor Pebalap Lain

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari nanti, pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales menyebut motor Yamaha M1 kalah saing dengan motor pebalap lain.

Kondisi itu membuat Vinales merasa sulit untuk bersaing menuju gelar juara MotoGP 2018. Pebalap asal Spanyol itu mengklaim masih kesulitan menyatu dengan motor Yamaha M1 di musim ini.

Hal itu terlihat di babak kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (7/4). Di kualifikasi Vinales terpaut 1,891 detik dari pebalap Pramac Racing Jack Miller yang akan menempati pole di MotoGP Argentina nanti.

"Persaingan MotoGP musim ini sangat sulit. Sejujurnya, kami sebagai pebalap mengalami banyak kesulitan. Kesulitannya sama seperti tahun lalu, khususnya dalam hal akselerasi," kata Vinales seperti yang dikutip dari Crash.

"Motor ini [Yamaha M1] sebetulnya memiliki tingkat pengereman dan kecepatan pada tikungan yang sangat bagus. Akan tetapi ketika saya coba akselerasi, rasanya sangat sulit karena pebalap lainnya sudah pada tingkatan yang lebih tinggi dalam hal ini," katanya menambahkan.

Vinales: Yamaha M1 Kalah Saing dengan Motor Pebalap LainSistem elektronik di motor M1 belum sesuai dengan keinginan Vinales. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Lebih lanjut Vinales menilai kurang baiknya akselerasi Yamaha M1 terasa pada lintasan basah. Dengan begitu, Vinales sedikit pesimistis untuk bisa bersaing menjadi juara di MotoGP 2018.

"Sistem elektronik motor juga tidak pada tingkatan yang saya inginkan. Kondisi motor ini pada lintasan basah sama dengan tahun lalu. Tahun lalu, motor ini sangat bagus ketika mengerem dan beraksi dalam tikungan," ucap Vinales.

"Namun ketika digas, rasanya motor ini menjadi motor yang berbeda. Jadi kami memiliki persoalan yang sama sekarang," ucapnya melanjutkan.

Vinales: Yamaha M1 Kalah Saing dengan Motor Pebalap Lain
Pebalap berusia 23 tahun tersebut juga sudah melaporkan keluhannya itu kepada tim. Tim Movistar Yamaha, lanjut dia, sudah mencoba melakukan peningkatan dalam hal akselerasi.

"Namun waktu yang kami miliki untuk memperbaiki semuanya sedikit. Belum lagi kondisi lintasan yang setengah basah dan kering. Kami tidak mungkin mempersiapkan dua motor untuk mengantisipasi kecelakaan," ujar Vinales.

Vinales: Yamaha M1 Kalah Saing dengan Motor Pebalap LainVinales sebut motor Yamaha M1 sulit berakselerasi di lintasan basah. (REUTERS/Susana Vera)
"Jadi, kita lihat saja nanti. Yang pasti, kami perlu melakukan peningkatan. Bila terus seperti ini, sulit untuk bersaing meraih gelar juara," ujarnya kembali.

Mengenai MotoGP Argentina, Vinales mengharapkan balapan di lintasan yang kering. Di kondisi lintasan yang seperti itu, ia merasa lebih kuat.

"Saya bisa bersaing untuk merebut tempat di podium jika tampil di lintasan kering. Tapi jika lintasannya basah, meraih tempat di podium merupakan hal yang mustahil," tutur Vinales.

"Saya berharap lintasan kering karena sepanjang pekan sebelumnya, saya merasa baik di lintasan kering. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik," Vinales menambahkan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180408185516-156-289273/vinales-yamaha-m1-kalah-saing-dengan-motor-pebalap-lain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vinales: Yamaha M1 Kalah Saing dengan Motor Pebalap Lain"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.