Search

Test Drive Royal Enfield Himalayan, Motor Segala Medan

Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himalayan memadukan pengalaman berkendara bersejarah Royal Enfield di Himalaya dengan mesin baru dan suspensi terrain-tested untuk sepeda motor Royal Enfield yang paling gesit.

Impresi pertama memegang motor merk asal Inggris ini saat menyimaknya di arena pameran IIMS 2018 adalah bodinya tinggi. Benar saja, karena ground clearance dari motor ini mencapai 220 mm.

Namun ketinggian tersebut masih terasa cukup untuk ergonomi tubuh dengan posisi peletakan footstep dan handlebar yang sesuai dengan kondisi riding yang tidak cepat lelah.

Pertama kali menarik tuas gas pada motor ini terasa tenaga yang mengalir secara stabil dan tidak meledak-ledak, sangat cocok digunakan untuk kecepatan tinggi maupun rendah.

Pada kecepatan rendah dan melewati rintangan atau speed bump pun masih terasa stabil ketika menggunakan Royal Enfield Himalayan.

Menggunakan ban besar berukuran 17 dan 21 inci membuat motor ini mampu berkendara di kota atau di jalanan offroad sekalipun.

Menggunakan mesin baru LS410 membuat motor ini lebih halus dan minim getaran dibanding Royal Enfield pada umumnya.

Royal Enfield Himalayan dibekali mesin satu silinder, 4 stroke SOHC, fuel injection, air cooled, berkapasitas 411cc yang menyemburkan tenaga sebesar 24,5 bhp di 6.500 rpm dan torsi 32 Nm di 4.250 rpm.

Untuk bisa memiliki motor ini Royal Enfield menjual dengan harga Rp 93 juta untuk jalanan Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/04/24/test-drive-royal-enfield-himalayan-motor-segala-medan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Test Drive Royal Enfield Himalayan, Motor Segala Medan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.