Search

Ikuti Presiden Jokowi, 2 Menteri Ini Pesan Motor Custom

JAKARTA - Motor Chopper milik Presiden Joko Widodo belakangan menjadi perbincangan hangat baik di dunia maya maupun nyata. Saking populernya motor Jokowi, membuat para Menterinya pun berhasrat untuk memiliki motor yang sama dengan bosnya.

Builder atau pembuat motor Chopper Jokowi bernama Heret mengatakan, salah satu Menteri yang tertarik untuk memiliki motor Chopper adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono. Menurutnya, Basuki sampai meminta dibuatkan kepada dirinya motor yang sama seperti Jokowi dengan warna hitam.

BERITA TERKAIT +

"Sudah ada beberapa Menteri yang mau juga. Kemarin Menteri PUPR (Basuki Hadimuldjono) minta juga dibuatkan motor Chopper seperti pak Jokowi," ujarnya saat ditemui Okezone dalam acara IIMS 2018, di Jakarta International Expo, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga: Jokowi Beli Motor Chopper Emas Rp140 Juta, Hari Ini Tiba di Istana Bogor

Saat ini lanjut Heret, motor milik Basuki sedang dalam tahap finishing. Artinya, sebentar lagi motor Chopper milik Basuki juga siap untuk dikendarai. "Sekarang sudah di tahap finishing. Sebenarnya kemaren udah di coba sama pak Basuki waktu touring bareng Pak Jokowi," ucapnya.

Menurut Heret, selain Menteri Basuki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga berminat untuk memiliki motor costum. Akan tetapi, bukan Chopper yang diinginkan Budi melainkan motor cost berjenis tracker. "Kemarin pak Budi juga minta dibuatin motor costum tapi beda buka Chopper tapi dia tracker," kata Heret.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan munculnya motor Chopper hasil modifikasi milik Presiden Joko Widodo. Bagaimana tidak desainnya yang unik serta kekinian menjadi daya tarik sendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pakai Jaket seperti Dilan, Presiden Jokowi Amati Motor Custom di IIMS 2018

Tak ingin kalah, anak pertama dari Presiden Joko Widodo yakni Ghibran Rakabumi pun menyusul dengan membuat motor modifikasi juga. Namun kali ini berbeda dengan bapaknya, Gibran memilih model motor caferacer.

Motor Chopperland1 merupakan hasil kreasi Kickass Choppers dan Elders Garage. Motor Royal Enfield Bullet 350 cc, dicopot rangkanya kemudian diganti dengan frame buatan Kickass Choppers. Mesin Royal Enfield kemudian dipasang di frame yang baru itu.

Sementara Gibran lebih memilih model Cafe Racer untuk motornya. Uniknya di bodi motor dengan guratan biru muda putih seperti bendera Argentina itu ada nomor 69 berwarna hitam. Motor merupakan hasil garapan Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo.

Proses modifikasi membutuhkan waktu tiga bulan karena beberapa bagian dibuat sendiri alias handmade, misalnya tangki dan fairing yang dibuat dari pelat setebal 1,2 mm. Sedangkan bagian lain, seperti suspensi dan pelek, merupakan barang after market.

(mrt)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://economy.okezone.com/read/2018/04/19/320/1888873/ikuti-presiden-jokowi-2-menteri-ini-pesan-motor-custom

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti Presiden Jokowi, 2 Menteri Ini Pesan Motor Custom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.