Search

Iannone Sebut Motor Balap Suzuki Cocok dengan Sirkuit Termas de ...

SANTIAGO DEL ESTERO – Berbekal performa bagus yang didapat pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, pada seri perdana MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, membuatnya yakin untuk dapat mengulang hal serupa saat menjalani balapan seri kedua. Terlebih lagi, Iannone menilai kalau motor balap Suzuki, GSX-RR, memiliki kecocokan dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pada balapan di Qatar, Iannone mampu finis di posisi kesembilan setelah mengawalinya dari tempat ke-11. Kepercayaan diri pembalap berpaspor Italia itu semakin meningkat karena menilai mesin GSX-RR musim ini telah mengalami banyak perkembangan jika dibandingkan dengan musim lalu.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Iannone Sebut Dirinya Lebih Dewasa ketimbang Rins)

Dalam gelaran MotoGP 2017, saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Iannone harus mengalami ketidakberuntungan. Bagaimana tidak, pasalnya ia harus terkena hukuman penalti, sehingga Iannone pun memulai balapan dari jajaran belakang.

Hal tersebut dimilainya sangat merugikannya karena tak bisa bersaing dengan pembalap yang berada di baris terdepan. Alhasil, pada balapan tersebut, Iannone hanya mampu finis di posisi ke-16. Pembalap 28 tahun itu pun sangat menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, ia menilai kala itu motor balap Suzuki cukup bagus.

Kendati begitu, jelang balapan di Argentina musim ini, Iannone hadir dengan kondisi berbeda. Selain motor balap Suzuki yang dinilainya semakin kompetitif, mantan pembalap Ducati Corse itu juga kini menjadi lebih berhati-hati agar tak mengulang kesalahan seperti musim lalu yang merugikannya. Terlebih lagi, Sirkuit Termas de Rio Hondo diakuinya sebagai salah satu favoritnya.

“Saya menyambut MotoGP Argentina dengan perasaan yang positif, sebagaimana saya ingat musim lalu kami bisa tampil dengan cukup bagus di sini. Sirkuitnya adalah salah satu yang saya suka dan GSX-RR cukup cocok dengan layout-nya,” ungkap Iannone, menukil dari Crash, Kamis (5/4/2018).

“Musim lalu saya memiliki perasaan yang bagus pada balapan di Argentina, sayangnya kami harus melalui jalan yang sulit karena terkena penalti saat balapan dan membuat saya keluar dari persaingan di posisi depan. Namun begitu, performa dan kecepatannya sangat kompetitif,” tukas Iannone.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/04/04/38/1882268/iannone-sebut-motor-balap-suzuki-cocok-dengan-sirkuit-termas-de-rio-hondo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iannone Sebut Motor Balap Suzuki Cocok dengan Sirkuit Termas de ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.