Search

Honda Latih Teknis dan Bisnis Motor 1.387 Guru SMK - Otomotif Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor atau AHM terus mendukung pendidikan vokasi (kejuruan) di Indonesia melalui pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda untuk 1.387 guru SMK.

Pelatihan secara daring ini itu mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua. Pelatihan akan digelar sepanjang Agustus-Desember 2020.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan berkomitmen tetap mendukung pendidikan vokasi dengan metode sesuai perkembangan terbaru.  

“Kami ingin tetap hadir di dunia vokasi. Kami harap pelatihan secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih baik,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan pers AHM hari ini, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pendidikan vokasi bagu guru SMK ini menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda. Pelatihan dibagi menjadi dua: pelatihan modul dasar dengan sertifikasi level Bronze dan pelatihan modul lanjutan dengan sertifikasi level Silver.

Pelatihan modul dasar Kurikulum TBSM Astra Honda diselenggarakan selama dua hari secara daring dengan enam fokus pelatihan, yaitu identifikasi alat ukur, wiring diagram dan warna kabel, sistem pengapian dan pengisian, sistem transmisi otomatis, sistem bahan bakar, dan sistem PGM-FI.

Sebelum pelatihan, Muhibbudin menjelaskan, para guru peserta akan mengikuti pretest sebagai tolok ukur awal kompetensi guru. Setelah pelatihan, pemahaman guru akan diuji sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

Pelatihan yang disupervisi langsung oleh instruktur training Main Dealer Sepeda Motor Honda di masing-masing daerah.

Program tersebut telah dilakukan AHM sejak 2010 dengan Kurikulum TBSM Astra Honda. Pada 2018, AHM memiliki SMK mitra binaan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Hingga saat ini sudah 682 SMK binaan dengan jumlah terdiri 3.513 guru.

Sebanyak 61 persen para guru itu sudah mengikuti pelatihan modul dasar AHM dan diharapkan tahun ini dapat mencapai 100 persebn.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1374732/honda-latih-teknis-dan-bisnis-motor-1-387-guru-smk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Latih Teknis dan Bisnis Motor 1.387 Guru SMK - Otomotif Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.