Search

Pakai Mesin Bertenaga Air, Beginikah Wujud Motor di Lima Tahun Mendatang? - Suara.com

Suara.com - Seorang desainer bernama Maxime Lefebvre merilis sebuah desain otor berbahan bakar air dengan wujud yang sangat futuristik.

Dilansir dari Rideapart, proyek desain ini dimulai sejak tahun 2016. Desain motor tersebut merupakan gambaran bagaimana seharusnya wujud motor sudah berkembang, setidaknya dalam lima tahun mendatang.

Rancangan motor ini disebut sebagai pembaharuan dari motor lawas Yamaha XT 500 yang pertama kali dirilis tahun 1976. Shiro Nakamura merupakan 'dalang' dari desain motor klasik tersebut.

Sedikit membahas Yamaha XT 500 versi lawas, motor ini mengusung konsep enduro yang mana harus tangguh, lincah dan serba bisa. Motor tersebut hadir dengan ban berdiameter 21 inci di bagian depan serta 18 inci di bagian belakang.

Yamaha Xt 500 yang berbahan bakar air. (rideapart.com)
Yamaha XT 500 yang berbahan bakar air. (rideapart.com)

Kembali ke rancangan dari Levebvre, desain motor futuristik tersebut melibatkan banyak pertemuan dengan tim desain Yamaha.

Desain Yamaha XT 500 versi konsep ini mengaplikasikan mesin berteknologi canggih yang berbahan bakar air. Motor ini ditenagai pompa air yang tentu bakal ramah lingkungan dan hemat.

Namun rancangan ini masih sebatas konsep. Akankah rancangan motor ini bakal diwujudkan menjadi kenyataan oleh Yamaha? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/08/06/112339/pakai-mesin-bertenaga-air-beginikah-wujud-motor-di-lima-tahun-mendatang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Mesin Bertenaga Air, Beginikah Wujud Motor di Lima Tahun Mendatang? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.