Search

Sita Puluhan Sepeda Motor Ikut Balap Liar, Polisi Temukan 2 Anak Anjing di Dalam Jok | merdeka.com - merdeka.com

Anak anjing di dalam jok motor. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pihak kepolisian Polres Klungkung menyelamatkan dua ekor anak anjing dari sebuah jok sepeda motor Honda Scoopy yang diamankan di Polres Klungkung, pada Rabu (5/8) sekitar pukul 09.30 Wita.

"Iya, dua-duanya masih hidup, Iya (ada di dalam) jok Scoopy, dua ekor," kata Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana saat dihubungi, Rabu (5/8).

Ditemukannya dua anak anjing tersebut, saat razia motor dan mengamankan balap liar di Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra, tepatnya sebelah timur simpang Watuklotok, Kabupaten Klungkung, Bali.

"Dia bunyi (anjing). Iya, kita selamatkan kasihan di dalam nanti mati," imbuhya.

Ia menerangkan, bahwa anjing tersebut terus berbunyi saat pagi hari. Selanjutnya, polisi yang mendengar dan mencari sumber suaranya. Rupanya, sumber suara itu berada di sebuah jok sepeda motor.

Kemudian, pihak kepolisian membuka paksa jok sepeda motor itu dan akhirnya dua ekor anjing itu bisa diselamatkan. Namun, untuk pemilik sepeda motor hingga saat ini belum mendatangi Mapolres Klungkung. Kini, pihaknya masih menunggu pemiliknya untuk menjelaskan kenapa membawa dua ekor anjing di dalam jok motor.

"Kita tunggu (pemiliknya). Iya nanti (kita tegur). Kalau, mau pelihara baik-baik iya kita kasih, dia yang punya," ujar AKP Ardana.

Seperti diberitakan, Kepolisian Polres Klungkung, mengamankan puluhan sepeda motor yang terlibat balap liar di
di Jalan Baypas Ida Bagus Sumantra, tepatnya di sebelah timur simpang WatuKlotok, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Rabu (5/8) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Dibubarkannya balap liar itu, karena sangat meresahkan warga disekitarnya dan juga bagi pengguna jalan. Selain itu, suara hingar bingar aksi tersebut sangat mengganggu di malam hari karena menggunakan knalpot blong sehingga suaranya memecah telinga.

"(Kami) memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas," kata Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, Rabu (5/8).

Kemudian, pada Rabu (5/8) sekitar pukul 03.00 Wita, personil Sat Lantas melakukan patroli di seputaran Jalan Baypas Ida Bagus Mantra. Sekaligus menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang dipimpin oleh Kasat Lantas Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana.

Selanjutnya, di seputaran Jalan Baypas Ida Bagus Mantra melihat kumpulan anak muda dan setibanya di TKP ada 9 Personil Polres Klungkung langsung melaksankan tindakan penyekatan di dua titik yakni di Simpang Watu Klotok dan Simpang Dalem Tuga guna menyekat dan memblokade jalan dan ada juga persoil yang melakukan penyisiran untuk mengamankan barang bukti.

"Setelah melaksanakan tindakan, banyak pemuda yang berlarian meninggalkan kendaraanya yang disembuyikan di semak belukar dan di rumah-rumah warga," ujar AKBP Viyasa.

Lewat kejadian itu, personil Sat Lantas Polres Klungkung mengamankan 56 barang bukti terdiri dari 55 kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat.

"Selanjutnya, semua barang bukti di angkut mengunakan kendaraan truk dan mobil dinas untuk diamankan di Mako Polres Klungkung guna melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar AKBP Viyasa. (mdk/rhm)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://m.merdeka.com/peristiwa/sita-puluhan-sepeda-motor-ikut-balap-liar-polisi-temukan-2-anak-anjing-di-dalam-jok.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sita Puluhan Sepeda Motor Ikut Balap Liar, Polisi Temukan 2 Anak Anjing di Dalam Jok | merdeka.com - merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.