Search

Kesuksesan Rossi di MotoGP Andalusia 2020 karena Perubahan Basis Motor - Okezone

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil finis di posisi ketiga kala mentas dalam gelaran MotoGP Andalusia 2020. Hal tersebut sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat The Doctor sudah setahun lebih tidak merasakan podium.

Sebelum balapan tersebut dilangsungkan, cukup banyak pihak yang menilai bahwa karier Rossi sebagai pembalap telah berakhir. Selain karena usianya yang sudah menginjak 41 tahun, pada balapan seri perdana MotoGP 2020, The Doctor juga gagal finis akibat motornya mengalami kegagalan mesin.

Menanggapi kesuksesan Rossi pada seri kedua, Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, menerangkan bahwa kuncinya terdapat pada perubahan basis motor. Ia mengakui bahwa basis motor yang digunakan Rossi di seri kedua berbeda dengan balapan pertama.

Baca juga: Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

Valentino Rossi

Rossi sebenarnya tidak terlalu nyaman menggunakan motor dengan basis seperti di seri perdana. Sebab, basis motor tersebut hanya cocok untuk digunakan kepada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Mengingat kedua pembalap tersebut meraih sukses besar menggunakan basis motor itu, maka pihak Yamaha menilai bahwa The Doctor seharusnya menggunakan hal yang sama. Akan tetapi, setelah kegagalan pada balapan perdana, Rossi pun mencoba meyakinkan para teknisi untuk mengubah basis motornya.

Meski awalnya mendapat tentangan, namun mereka akhirnya menuruti permintaan Rossi. Karena menurut Jarvis, tak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Dan hasilnya pun terbukti, di mana The Doctor mampu tampil moncer hingga mendapatkan podium.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/08/04/38/2256505/kesuksesan-rossi-di-motogp-andalusia-2020-karena-perubahan-basis-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesuksesan Rossi di MotoGP Andalusia 2020 karena Perubahan Basis Motor - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.