Search

Bandit Bangkalan Curi Motor di Panjang Jiwo, Dijual ke Penadah di Madura, Duitnya untuk Beli Motor - Radar Surabaya - Radar Surabaya

SURABAYA - Bandit asal Tanah Merah, Bangkalan, Madura, ini sudah belajar jadi maling motor sejak masih di bawah umur. Hukumannya ringan. Cuma dianggap ABK alias anak bermasalah dengan hukum.

Setelah keluar dari Lapas Khusus Anak di Madiun, bukannya bertobat, tapi malah kembali terlibat aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Iqbal, 20, tahun hanya perlu lima detik untuk menggasak sepeda motor korban.

Baca Juga: Sukses Amankan Arus Balik Angkutan Laut selama Lebaran 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Terima Apresiasi

Tersangka Iqbal belum lama ini ditangkap polisi karena ketahuan mencuri motor di depan minimarket Jalan Panjangjiwo, Surabaya. Saat korban berbelanja pelaku yang datang bersama temannya dari Bangkalan langsung melarikan motor korban. Maklum, korban lupa melepaskan kunci kontak motornya.

Saat ditangkap, menurut Masdawati, tersangka sempat berkilah tidak mencuri. Namun, ketika ditunjukkan barang bukti tersangka pasrah. "Tersangka datang ke parkiran seperti pengunjung biasa," kata Masdawati.

Baca Juga: Cinta Ditolak, Teman Wanita di Surabaya Diteror di Medsos Selama 10 Tahun, Pelaku Dicokok di Kebraon

Sepeda motor korban dibawa kabur ke Madura untuk dijual ke penadah laku Rp 4 juta. Uangnya digunakan untuk membeli sepeda motor bekas dan HP. Sedangkan temannya yang berhasil kabur dapat jatah Rp 200 ribu saja.

"Uangnya untuk buat beli motor dan HP. Teman saya kasih Rp 200 ribu," ucapnya.

Iqbal mengaku mendapat keterampilan mencuri motor menggunakan kunci T dari temannya di penjara. "Sebelumnya saya pernah ditahan di Madiun satu tahun. Kasus sama curanmor," tuturnya. (rus)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMilQFodHRwczovL3JhZGFyc3VyYWJheWEuamF3YXBvcy5jb20vc3VyYWJheWEvNzc0NjY1NzQ1L2JhbmRpdC1iYW5na2FsYW4tY3VyaS1tb3Rvci1kaS1wYW5qYW5nLWppd28tZGlqdWFsLWtlLXBlbmFkYWgtZGktbWFkdXJhLWR1aXRueWEtdW50dWstYmVsaS1tb3RvctIBmQFodHRwczovL3JhZGFyc3VyYWJheWEuamF3YXBvcy5jb20vc3VyYWJheWEvYW1wLzc3NDY2NTc0NS9iYW5kaXQtYmFuZ2thbGFuLWN1cmktbW90b3ItZGktcGFuamFuZy1qaXdvLWRpanVhbC1rZS1wZW5hZGFoLWRpLW1hZHVyYS1kdWl0bnlhLXVudHVrLWJlbGktbW90b3I?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandit Bangkalan Curi Motor di Panjang Jiwo, Dijual ke Penadah di Madura, Duitnya untuk Beli Motor - Radar Surabaya - Radar Surabaya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.