Search

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V - VIVA.co.id

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:38 WIB

Jerez, 2 Mei 2024 – Pembalap LCR Honda, Johann Zarco, benar-benar kecewa dengan performa motor prototipe terbaru Honda usai mencobanya dalam tes MotoGP di Jerez, Senin 29 April 2024. Menurutnya, motor Honda RC213V baru itu belum mampu bersaing.

Baca Juga :

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Motor yang sudah dirombak itu dites oleh Zarci dan rekan setimnya, Takaaki Nakagami. Motor itu juga yang dipakai oleh pembalap tes Honda, Stefan Bradl di Spanyol pada akhir pekan lalu.

Zarco mengungkapkan bahwa motor Honda tersebut benar-benar buruk dan gagal memberikan langkah maju soal performa. Maka itu, pembalap asal Prancis itu lebih memilih untuk tetap memakai motor yang biasanya dipakai.

Baca Juga :

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

"Kami melakukan beberapa kali uji coba dan kami tidak bisa memberikan komentar yang sangat positif dari motor ini. Hanya satu area yang lebih baik, tetapi sisanya (tidak)," ujar Zarco dikutip VIVA Otomotif dari Motorsport, Kamis 2 Mei 2024.

"Waktu putarannya tidak kunjung datang. Jadi motornya belum bisa dikatakan, 'Oke, kita sudah melangkah'. Saya mungkin berharap bisa membuat langkah pada tes ini dengan motor baru, (tapi) saya tidak mendapatkannya. Saat ini, ya, kecepatan motor, bahkan motor baru, tidak memberikan performa yang diharapkan," lanjutnya.

Baca Juga :

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Stefan Bradl tes motor baru Honda RC213V di Spanyol

Lebih lanjut, Zarco berharap dirinya tidak terlibat lebih jauh dalam pengembangan 'motor laboratorium' baru. Baginya, dia ingin menyingkirkan motor baru tersebut karena tidak memberikan performa yang diharapkan.

"Saya rasa tidak, karena jika tidak, kami akan melanjutkan pengujiannya. Motor yang dilahirkan secara normal seharusnya memberikan performa yang lebih baik. Ketika motor tidak memberikan performa yang lebih baik setelah beberapa kali set-up, kami harus menyingkirkannya," ucapnya.

"Bukan tugas saya untuk mengatakan kepada Honda bagaimana mereka harus bekerja dengan tim penguji. Sekarang semua rider menguji motor baru ini dan tidak mendapatkan perasaan yang tepat yang kami inginkan."

"Mungkin tim penguji tidak akan bekerja lagi dengan motor ini. Saya tidak bisa memberi tahu Anda, tetapi saya tidak akan pernah mengatakan kepada Honda untuk tidak mengerjakan motor ini karena saya tidak berada dalam posisi untuk melakukannya," pungkas Zarco.

Baca Juga :

Halaman Selanjutnya

"Saya rasa tidak, karena jika tidak, kami akan melanjutkan pengujiannya. Motor yang dilahirkan secara normal seharusnya memberikan performa yang lebih baik. Ketika motor tidak memberikan performa yang lebih baik setelah beberapa kali set-up, kami harus menyingkirkannya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvb3RvbW90aWYvMTcxMDUwMC1wZXJmb3JtYW55YS1wYXlhaC1qb2hhbi16YXJjby1pbmdpbi1zaW5na2lya2FuLW1vdG9yLWJhcnUtaG9uZGEtcmMyMTN20gFyaHR0cHM6Ly93d3cudml2YS5jby5pZC9hbXAvb3RvbW90aWYvMTcxMDUwMC1wZXJmb3JtYW55YS1wYXlhaC1qb2hhbi16YXJjby1pbmdpbi1zaW5na2lya2FuLW1vdG9yLWJhcnUtaG9uZGEtcmMyMTN2?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V - VIVA.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.