Search

Rampok Sekap Penjaga Rumah di Tutur, Sikat Motor Scoopy dan HP, Sapi Dua Ekor Nyaris Ikut Diembat - Radar Bromo - Radar Bromo

TUTUR, Radar Bromo - Aksi perampokan di wilayah Kabupaten Pasuruan kembali terjadi. Kali ini para pelakunya menyasar sebuah rumah dan kandang sapi di Dusun Bangking, Desa Gendro, Kecamatan Tutur.

Pelaku juga menyekap dua penjaga rumah seraya menyikat kendaraan, barang elektronik hingga sapi perah.

Aksi perampokan itu terjadi Senin (29/4), sekitar pukul 02.30. Korbannya adalah Adi Atul Mu’minin, 30, warga Desa Ngembal, Kecamatan Tutur dan Misbah, 25, asal Kecamatan Puspo.

Keduanya merupakan penjaga rumah yang juga dipercaya mengurus kebun dan belasan ekor sapi perah milik majikan mereka.

SENGAJA DITINGGAL: Dua ekor sapi perah yang ditinggal pelaku karena diduga takut ketahuan warga. (Istimewa)

Kebetulan rumah dan kandang sapi, memang jauh dari pemukiman. Bahkan jarak antara rumah dengan rumah lainnya, sekitar 200 meter. Cahaya penerangan juga minim.

“Kedua korban tersebut selama ini berada dan tinggal di rumah atau TKP, bekerja merawat ternak sapi perah juga menjaga tegalan. Majikan mereka asal Pandaan,” ucap Kasun Bangking Eko Prayitno.

Dalam kejadian perampokan ini, kata Eko, kedua korbannya sempat disekap. Pada mulutnya dibekap kain dan tangannya diikat tali.

Namun, kedua korban berhasil lolos dari sekapan. Sesaat setelah para pelakunya kabur. Kata korban, pelakunya berjumlah sekitar tiga orang.

“Pelaku yang datang, lebih dulu menyekap Hasim yang posisinya tidur di kamar depan atau teras. Setelah itu lanjut mendobrak pintu rumah, kemudian menyekap Adi,” bebernya.

Di rumah tersebut atau TKP, lanjut Eko Prayitno, sebenarnya ada tiga orang yang tinggal.

Adi Atul, Misbah dan satu kawan mereka. Namun satu kawan mereka langsung kabur dan menyelamatkan diri, setelah mendengar orang tidak dikenal mendobrak pintu.

“Siapa namanya dan asalnya darimana saya tidak mengenali,” imbuhnya.

Usai berhasil menyekap dua korbannya, para pelaku membawa kabur buah HP dan satu unit motor Honda Scoopy. Selain itu dua ekor sapi perah yang berada di kandang, di belakang rumah.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMikQFodHRwczovL3JhZGFyYnJvbW8uamF3YXBvcy5jb20vcGFuZGFhbi8xMDA0NjAzNjc4L3JhbXBvay1zZWthcC1wZW5qYWdhLXJ1bWFoLWRpLXR1dHVyLXNpa2F0LW1vdG9yLXNjb29weS1kYW4taHAtc2FwaS1kdWEtZWtvci1ueWFyaXMtaWt1dC1kaWVtYmF00gGVAWh0dHBzOi8vcmFkYXJicm9tby5qYXdhcG9zLmNvbS9wYW5kYWFuL2FtcC8xMDA0NjAzNjc4L3JhbXBvay1zZWthcC1wZW5qYWdhLXJ1bWFoLWRpLXR1dHVyLXNpa2F0LW1vdG9yLXNjb29weS1kYW4taHAtc2FwaS1kdWEtZWtvci1ueWFyaXMtaWt1dC1kaWVtYmF0?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rampok Sekap Penjaga Rumah di Tutur, Sikat Motor Scoopy dan HP, Sapi Dua Ekor Nyaris Ikut Diembat - Radar Bromo - Radar Bromo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.