Search

8 Penyebab Motor Ngegas Sendiri yang Harus Diketahui Demi Keselamatan Anda, Jangan Panik! - Jawa Pos - JawaPos

 

 

Jawapos.com - Anda mungkin pernah merasakan kondisi gas naik secara tiba-tiba pada saat berkendara.

Jika tidak segera diatasi dengan mematikan motor, kondisi ini bisa membahayakan keselamatan pengendara.

Setelah itu, mungkin anda bertanya-tanya penyebab motor anda bisa mengalami naik gas secara tiba-tiba.

Berikut ini adalah beberapa penyebab motor ngegas sendiri yang harus anda ketahui berdasarkan laman Suzuki.co.id.

  1. Kabel Gas Bermasalah

Komponen yang sering menjadi penyebab motoro anda ngegas sendiri adalah kabel gas yang tiba tiba tidak bisa kembali saat ditarik.

Biasanya kabel gas ini jarang mendapatkan perhatian sehingga terkadang berkarat pada bagian selongsong gas atau karet penutupnya robek dan retak tanpa diketahui.

Kabel ini memang jarang diganti karena bisa sampai berusia 5 tahun lebih. Kemudian setelan kabel juga harus diperhatikan, pastikan kondisi kabel tidak tertekuk yang membuat gerakan kabel tidak lancar.

Selain itu setelan yang terlalu rapat juga akan membuat tarikan terlalu kencang ketika grip sedikit saja digerakkan. 

  1. Choke Otomatis Rusak

Choke otomatis pada motor berguna untuk membantu menambah debit bensin ketika motor masih dingin dan mulai bekerja pada saat pertama kali menyalakan kendaraan.

Choke otomatis ini bisa menjadi penyebab gas motor naik sendiri ketika mengalami kerusakan. Karena suplai bensin ke ruang bakar jadi berlebihan ketika motor posisi idle atau tidak. 

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9vdG9tb3RpZi8wMTQ2ODQ3MzYvOC1wZW55ZWJhYi1tb3Rvci1uZ2VnYXMtc2VuZGlyaS15YW5nLWhhcnVzLWRpa2V0YWh1aS1kZW1pLWtlc2VsYW1hdGFuLWFuZGFqYW5nYW4tcGFuaWvSAYUBaHR0cHM6Ly93d3cuamF3YXBvcy5jb20vb3RvbW90aWYvYW1wLzAxNDY4NDczNi84LXBlbnllYmFiLW1vdG9yLW5nZWdhcy1zZW5kaXJpLXlhbmctaGFydXMtZGlrZXRhaHVpLWRlbWkta2VzZWxhbWF0YW4tYW5kYWphbmdhbi1wYW5paw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Penyebab Motor Ngegas Sendiri yang Harus Diketahui Demi Keselamatan Anda, Jangan Panik! - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.