Search

Detik-Detik Marquez Jatuh, Berlari, dan Tunggangi Motor Kedua

Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh di pertengahan kualifikasi MotoGP San Marino. Marquez bangkit, berlari, membonceng marshal, dan balapan lagi.

Marquez terjatuh di tikungan ke-15 di kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (8/9/2018) malam WIB. Saat itu, rider Spanyol itu bersaing ketat dengan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, untuk mencatatkan waktu tercepat.

Setelah terjatuh, dia tak langsung menyerah. Marquez bergegas berdiri dan berlari meninggalkan lintasan.

Dengan bantuan marshal, Marquez menuju paddock Repsol Honda. Karena diturunkan di sisi belakang paddock, Marquez, yang masih mengenakan helm, berlari melintasi garasi menuju pit stop. Dia segera mengambil motor kedua yang sudah disiapkan tim mekanik.

Marquez langsung tancap gas dan menyelesaikan dua putaran. Dari Instagram Marquez, yang membuat hitungan waktu mundur, seluruh insiden itu menghabiskan waktu enam menit dan 12 detik. Dua putaran akhir dirampungkan dengan waktu tiga menit dan 57 detik.

[Gambas:Instagram]


Di akhir kualifikasi, Marquez gagal merebut pole. Dia menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 32,016 detik. Atau kalah 0,387 detik dari Lorenzo yang membuat catatan waktu tercepat dalam kualifikasi itu.

"Itu berlangsung sangat cepat. Saat pria dengan motornya tadi ngebut, aku khawatir akan jatuh atau kecelakaan. Tapi, dia menjalankan tugasnya dengan baik," Marquez berkelakar seperti dikutip Crash.

"Aku sendiri terkejut (kok bisa cepat sekali). Soalnya, saat aku mendapatkan motor kedua, aku berpikir,"Oke, masih ada waktu untuk menyelesaikan satu lap. Tapi, aku bisa menyelesaikan dua lap. Sepertinya saat kembali ke pit stop itu lebih cepat ketimbang balapan normal dengan motor," ujar dia.

Race MotoGP San Marino akan dilakukan malam nanti, mulai pukul 19.00 WIB. Trans7 akan menayangkannya secara live.


(fem/nds)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-4204375/detik-detik-marquez-jatuh-berlari-dan-tunggangi-motor-kedua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Detik-Detik Marquez Jatuh, Berlari, dan Tunggangi Motor Kedua"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.