Search

Temani Iconic Bike, Motor Kustom 'Wong Deso' Menuju Jerman

Liputan6.com, Surabaya - Gelaran Grand Battle Suryanation Motorland 2018 di Surabaya, Jawa Timur telah memutuskan motor kustom terbaik. Untuk tahun ini, motor kustom milik Denny Shooter, dari B Brother berhasil keluar sebagai jawaranya.

Dengan hasil ini, motor yang didominasi warna emas dan krom dengan ukiran yang keren tersebut berhak menemani iconic bike Suryanation Motorland untuk berlaga di ajang kompetisi motor kustom di Jerman, November mendatang.

"Tidak menyangka bisa jadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018, tapi saya senang sekali. Luar biasa banget," ujar Denny saat berbincang dengan wartawan setelah pengumuman, Minggu (30/9) malam.

Lanjut Denny, saat membangun motor ini dirinya memang banyak bertanya kepada builder-nya, yaitu Anto. Tujuan motor kustom ini dibangun juga, ia hanya ingin memiliki motor yang bisa digunakan untuk sehari-hari bersama komunitasnya di Yogyakarta.

"Saya bangun motor ini banyak di Mas Anto, dan beberapa di tempat lain. Baru untuk proses finishing dan detail saya kerjakan sendiri. Bengkel saat membangun motor ini juga tidak ada namanya, tapi kami biasanya menyebut bengkel 'Wong Deso'," jelasnya saat menceritakan membangun motor kustom ini di bengkel yang berlokasi di Kota Gede, Yogyakarta.

Motor ini dibangun dengan hampir semua part yang digunakan dikustom. Praktis, ia hanya menggunakan mesinnya, yaitu unit Yamaha XS 650 dan beberapa part kecil yang memang bawaan aslinya.

"Motor ini dikustom keseluruhan, mulai dari frame, sepatbor, hingga jok. Untuk yang masih asli bawaan pabrik, hanya mesin, tromol, dan lampu masih yang lama," tegas Denny.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.liputan6.com/otomotif/read/3656322/temani-iconic-bike-motor-kustom-wong-deso-menuju-jerman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temani Iconic Bike, Motor Kustom 'Wong Deso' Menuju Jerman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.