Search

Jelang MotoGP San Marino, Rossi Nilai Motor Yamaha Belum Kuat

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP San Marino, Valentino Rossi mengakui motor Yamaha miliknya masih belum bisa tampil konsisten sepanjang balapan.

Rossi seringkali mampu tampil kompetitif di awal hingga pertengahan balapan. Namun setelah itu performa motornya menurun sehingga The Doctor gagal mempertahankan kecepatan dan bersaing dengan pebalap lain untuk memperebutkan posisi pertama.


"Saat ini, saya tahu bahwa saya bisa tampil cepat hingga lap ke-16 namun setelah itu masih ada lebih dari 10 lap yang tersisa. Mari lihat apa yang akan terjadi," kata Rossi sambil tertawa.
Valentino Rossi menilai duo Ducati dan Marc Marquez punya peluang bagus di MotoGP San Marino.Valentino Rossi menilai duo Ducati dan Marc Marquez punya peluang bagus di MotoGP San Marino. (REUTERS/David W Cerny)
"Saya menilai akan ada perlombaan yang sangat sulit, terutama dari segi fisik karena cuaca akan sangat panas. Misano merupakan trek yang tak akan membiarkan pebalap untuk bernapas," tutur Rossi memberikan perumpamaan.

Rossi menilai Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso punya peluang bagus di balapan kali ini.

"Dua pebalap Ducati sangat kuat, namun saya juga akan mengatakan hal yang sama terhadap Maverick Vinales dan Marc Marquez. Crutchlow dan Miller juga tak akan jauh berbeda."

Valentino Rossi belum meraih kemenangan seri di MotoGP 2018.Valentino Rossi belum meraih kemenangan seri di MotoGP 2018. (REUTERS/Lisi Niesner)
"Mungkin Lorenzo adalah yang punya sedikit keunggulan dibanding yang lain, terlebih dia akan start dari pole position. Ia mungkin akan mencoba lepas dari rombongan dan menjauh di depan," ujar pebalap asal Italia ini.
Rossi sendiri memilih bersikap realistis pada balapan MotoGP San Marino. Dengan posisi start ketujuh, Rossi butuh usaha ekstra keras untuk bisa mengakhiri balapan dengan berdiri di podium.

"Pertama, saya harus melakukan start yang baik dan saya masih kurang cepat sepersekian detik untuk bisa bertarung memperebutkan podium," kata Rossi.

Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180909143750-156-328914/jelang-motogp-san-marino-rossi-nilai-motor-yamaha-belum-kuat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang MotoGP San Marino, Rossi Nilai Motor Yamaha Belum Kuat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.