Search

Mengenal Standar Motor, Mana Harus Sering Dirawat? - Dream

Komponen ini sangat membantu untuk menegakkan motor, terutama ketika hendak parkir.

Dream – Pernah membayangkan ribetnya memiliki sepeda motor tapi tak punya standar? Meski bentuknya terlihat simple dan minim teknologi, standar menjadi komponen penting bagi sebuah kendaraan roda dua. 

Biasanya sebuah motor memiliki dua standar yaitu standar pinggir dan tengah. Fungsi dan perawatan juga berbeda.

Dikutip dari Queenrides, Sabtu 26 Januari 2019, standar pinggir biasanya banyak digunakan pemilik motor. Ini tak lepas dari cara menggunakannya yang praktis dan tak merepotkan pengendara wania.

Biarpun hanya satu kaki, standar itu bisa menopang bobot motor.

Standar pinggir biasanya jarang macet karena si pemilik sering menggunakannya.

Berbeda halnya dengan standar tengah. Alat pemangku kendaraan saat berhenti ini jarang dipakai. Biasanya pemilik kendaraannya baru menggunakan standar tengah saat sedang berada di parkir yang padat. 

Kini dengan banyaknya sepeda motor matic, standar tengah mungkin makin banyak digunakan saat starter eletric tak berfungsi. Sistem kelistrikan motor matik memang mensyaratkan standar pinggir tak diturunkan saat menyalakan dengan starter  electric.

Sebagian pengendara wanita mungkin jarang menggunakan standar tengah. Alasannya, mereka harus mengangkat body motor yang cukup berat untuk menggunakan standar ini.

Karena jarang dipakai, standar tengah umumnya sering mengalami masalah seperti macet. Belum lagi kotoran dan lumpur yang menempel di standar itu. 

Agar standar pinggir dan tengahmu tetap oke, kamu harus sering-sering merawatnya. Jangan lupa untuk mengoleskan cairan anti karat secara berkala.

Semoga bermanfaat, ya!

2 dari 4 halaman

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.dream.co.id/automotive/yuk-kenalan-lebih-dekat-dengan-standar-motor-190125c.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Standar Motor, Mana Harus Sering Dirawat? - Dream"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.