Search

Luncurkan Motor Baru, Ducati Ganti Nama Jelang MotoGP 2019 - Okezone

NEUCHATEL – Tim Pabrikan Ducati memperkenalkan motor barunya, Desmosedici GP19, untuk menjalani MotoGP 2019. Ducati melakukan presentasinya di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss, Jumat 18 Januari 2019.

Seperti yang diwartakan Crash, Sabtu (19/1/2019), tim pabrikan asal Italia itu sekaligus memproklamirkan pergantian nama mereka jadi Mission Winnow Ducati untuk MotoGP 2019. Mission Winnow adalah slogan baru dari Philip Morris, yang merupakan sponsor utama Ducati sejak 2003.

BERITA TERKAIT +

Andrea Dovizioso (Foto: Twitter/@DucatiMotor)

Mission Winnow bermakna membuang pendekatan lama dan belajar dari kesalahan di masa lalu kemudian menggunakannya untuk membentuk masa depan. Slogan itu pertama kali muncul pada mobil Scuderia Ferrari sejak Formula One (F1) GP Jepang 2018.

BACA JUGA: Miller Ungkap Perlakuan Baik Bos Ducati kepadanya

Nama baru dengan penuh makna itu menunjukkan tekad kuat Ducati untuk menjuarai MotoGP 2019. Gelar juara dunia memang jadi sesuatu yang amat diidam-idamkan Ducati selama ini. Pasalnya, terakhir kali pembalap Ducati merengkuh gelar juara dunia MotoGP ialah saat Casey Stoner menjadi yang terbaik di musim 2007.

Desmosedici GP19 (Foto: Twitter/@crash_motogp)

Sementara itu, Ducati gagal meraih gelar juara dunia MotoGP dalam dua musim terakhir karena selalu kalah dari marc Marquez (Repsol Honda). Padahal, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sudah tampil amat baik dalam dua musim terakhir tetapi itu belum cukup untuk mengalahkan The Baby Alien –julukan Marquez.

MotoGP 2019 jadi kesempatan bagi Ducati untuk membuktikan diri lebih unggul dari Honda dengan meraih gelar juara dunia. Tim pabrikan asal Italia itu pun dapat kembali mengandalkan Dovizioso untuk mewujudkan impian itu. Penampilan impresif Dovizioso dalam dua musim terakhir telah cukup untuk membuktikan bahwa dia adalah pembalap terbaik Ducati saat ini.

(ADP)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2019/01/19/38/2006569/luncurkan-motor-baru-ducati-ganti-nama-jelang-motogp-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luncurkan Motor Baru, Ducati Ganti Nama Jelang MotoGP 2019 - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.