Search

Sejak MotoGP Thailand, Pengaturan Motor Vinales dan Rossi Berbeda - detikSport

Jakarta - Maverick Vinales baru tampil oke di penghujung MotoGP 2018. Ia rupanya menggunakan pengaturan motor yang berbeda dengan Valentino Rossi sejak di Thailand.

Vinales cukup kepayahan di 2018. Hingga balapan di MotoGP Thailand, ia baru meraih tiga podium yakni posisi kedua di Austin dan meraih posisi tiga dua kali beruntun di Belanda dan Jerman.

Memasuki paruh musim, Vinales sempat kepayahan dengan sempat gagal finis di Ceko, finis ke-12 di Austria, dan finis ke-10 di Aragon.

Di MotoGP Thailand, Vinales pun mengubah pengaturan motornya hingga akhir musim. Penampilannya pun menanjak seiring perubahan itu, dengan finis ketiga di Thailand dan memenangkan balapan di Australia.

Vinales mengaku keputusan tidak menggunakan pengaturan motor yang sama dengan Rossi justru membuatnya lebih oke. Ia bahkan merasa seperti kembali membalap di Suzuki.

"Pada awalnya saya bisa melesat dengan kecepatan yang lebih kencang, tapi kemudian segalanya berubah. Pada akhir tahun, kami mengubah sesuatu pada pengaturan sepeda sehingga saya bisa balapan lebih baik. Sekarang saya baik-baik saja karena saya merasa percaya diri," kata Vinales seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Sejak awal 2018, saya mencoba menyesuaikan gaya balapan saya, tetapi motornya belum siap. Setelah kesulitan di Aragon, kami memutuskan untuk berubah, kami menambah beban. Sekarang saya bisa lebih tepatnya di tikungan dan ini membantu saya secara psikologis karena saya bisa balapan seperti sebelumnya," kata rider Spanyol itu.

"Sekarang saya bisa balapan seperti di Suzuki. Rem telat dan menghentikan motor sepenuhnya lalu melakukan akselerasi. Dengan pengaturan ini, sekarang saya bisa. Tentunya perbedaan berat dan tinggi badan dengan Valentino juga dilihat dalam perubahan ini."

"Rem belakangan, tapi masuk tikungan dengan lebih cepat, ini adalah gaya saya. Saya mencoba membuat Yamaha bekerja dengan gaya saya. Namun pada menikung, Vale dan saya lebih mirip. Namun sebagai pengaturan, kami sekarang menggunakan konfigurasi yang berbeda dari Buriram dan seterusnya," (yna/din)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-4379516/sejak-motogp-thailand-pengaturan-motor-vinales-dan-rossi-berbeda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejak MotoGP Thailand, Pengaturan Motor Vinales dan Rossi Berbeda - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.