Search

Bosch Kembangkan Teknologi Sepeda Motor Pintar

STUTTGART - Teknologi sepeda motor di masa depan rupanya tak hanya sekedar pengembangan teknologi mesin saja. Perangkat tambahan yang menjadikan tungganan pintar akan terwujud.

Bosch salah satunya, perusahaan Jerman yang baru ini memperkenalkan teknologi pintar untuk sepeda motor. Pada teknologi ini nantinya sepeda motor memiliki kepekaan serta kerja membantu pengendara mengenali situasi lalu lintas.

 

Menggunakan dua buah radar, teknologi yang saat ini masih dalam tahap pengujian oleh Bosch, memungkinkan sepeda motor membaca kondisi lalu lintas di depannya. Bahkan dalam kondisi blind sport pun teknologi ini bisa membantu dengan memberikan sinyal ataupun pengereman otomatis.

Teknologi terbaru yang cukup canggih ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Sistem bantuan pengendara baru ini akan diadopsi dalam kendaraan komersial seperti Ducati dan KTM dari 2020.

 

Ducati sendiri pada 18 April kemarin telah mengumumkan teknologi ini dengan nama Advanced Rider Assistance System (ARAS). Tujuan dari perangkat ini adalah untuk meningkatkan tingkat keselamatan pengendara, Hal ini untuk mengontrol Kontrol Cruise Adaptif, menjaga jarak antar kendaraan konstan dengan kendaraan depan (pengguna dapat mengatur), memperingatkan tentang bahaya tabrakan frontal karena kecerobohan oleh pengendara.

Sistem ini dirancang untuk mengontrol keberadaan barang berbahaya Ini akan dipasang di beberapa Ducati model yang dirilis pada tahun 2020.

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.okezone.com/read/2018/05/31/15/1904988/bosch-kembangkan-teknologi-sepeda-motor-pintar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bosch Kembangkan Teknologi Sepeda Motor Pintar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.