Search

Ini Daftar Harga BBM Pertamina yang Diantar Pakai Motor

Tegal - PT Pertamina (Persero) menyiapkan 200 unit sepeda motor BBM di SPBU sepanjang Pantura. Motor-motor ini akan mengantar BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex untuk kebutuhan pengendara mobil di jalur tol maupun non tol Pantura, terutama saat macet.

Berapa biaya BBM yang diantar menggunakan motor tersebut? Retail Fuel Marketing Rayon 4 Pertamina Karesidenan Pekalongan Fachrizal Immanudin, mengatakan harga bensin yang diantar maupun di stasiun harganya sama.

"Harganya sama yang diantar maupun yang di SPBU, karena harus (perintahnya) harus sama," kata dia kepada awak media di SPBU Tegal, Rabu (30/5/2018).


Ia mengatakan untuk Pertamax di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur saat ini dijual dengan harga Rp 8.900/ liter, sementara Pertamina Dex di Jawa Barat Rp 10.000/liter sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 10.100/liter.

Sebagai informasi, PT Pertamina (Persero) menyiagakan 60 titik Kios BBM Kemasan atau KiosK Pertamax yang tersebar di Jawa dan Sumatera. 54 titik di Pulau Jawa dan 6 titik di Sumatera.

KiosK Pertamax ini menjadi salah satu alternatif bagi para pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU. KiosK Pertamax akan beroperasi mulai H-15 arus mudik Idul Fitri 2018, yang menyediakan BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar jenis bensin dan Pertamina Dex untuk bahan bakar diesel.


Penyebaran KiosK Pertamax lebih banyak di Pulau Jawa, sebagai konsentrasi pemudik secara nasional. Adapun jumlahnya dibagi di wilayah Jawa Barat sebanyak 23 titik, Jawa Tengah 21 titik dan Jawa Timur 10 Titik.

Untuk Jawa Barat, KiosK Pertamax tersedia di jalur Tol dan Non Tol, yakni di Bekasi, Karawang, Cikampek, Dawuan, Jalur Non Tol ke arah Tasikmalaya, serta perbatasan Cirebon Brebes.


Sementara di Jawa Tengah KiosK Pertamax berada di Brebes, Tegal. Pemalang. Batang, Kendal, Ungaran, Saliga dan jalur Tol Fungsional Sragen.

Di jawa Timur KiosK Pertamax jumlahnya relatif sedikit, dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena jumlah pemudik sudah mulai berkurang. 10 KiosK Pertamax dapat ditemui di Jalur Ngawi, Madiun, Wilangan, Kertosono, Mojokerto, jalur Gempol -Pasuruan. (hns/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://finance.detik.com/energi/d-4046000/ini-daftar-harga-bbm-pertamina-yang-diantar-pakai-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Daftar Harga BBM Pertamina yang Diantar Pakai Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.