Search

Makin Mencengkeram, Honda Kuasai 81 Persen Pangsa Pasar ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merk motor Honda makin mencengkeram pasar Jawa Barat. Tidak hanya menjadi pemimpin pasar, tapi juga jadi penguasa pasar absolut penjualan sepeda motor di wilayah ini.

Data terbaru yang diungkap manajemen PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, Honda menguasai 81 persen pangsa pasar.

Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, capaian persentase penguasaan pasar ini diharapkan akan meningkat lagi seiring dengan rilisnya sejumlah model motor terbaru dari Honda tahun 2018 ini. Dua diantaranya adalah model terbaru All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125.

"Pangsa pasar Honda di Jawa Barat sampai Aprili ini sudah 81 persen. kita berharap hadirnya dua model All New Honda Vario baru ini bisa memperkuat lagi penguasaan pangsa pasar Honda di Jawa Barat," kata Lerri Gunawan di acara peluncuran All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 untuk wilayah Jawa Barat di Mall Summarecon Bekasi, Sabtu (26/5/2018).

Lerri menambahkan, momen Ramadhan, libur sekolah dan disusul Hari Raya Idul Fitri diharapkan mampu mendorong kenaikan penjualan motor-motor Honda di Jawa Barat.

Di seluruh Jawa Barat, penjualan skutik anyar All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 sebanyak 185.000 unit per tahun.
Di seluruh Jawa Barat, penjualan skutik anyar All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 sebanyak 185.000 unit per tahun. (IST)

Dia menyebutkan, selama bulan Mei 2018 ini atau menjelang Ramadhan, penjualan motor Honda di Jawa Barat tumbuh 20-25 persen dibandingkan penjualan di bulan April.

Kami berharap momentum ini terus berlanjut sampai setelah lebaran nanti. Maka.itu kami siapkan produk produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat Lebaran dan untuk aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Secara keseluruhan, Lerri berharap tahun ini DAM bisa meraih penjualan lebih baik dari capaian penjualan di tahun 2017 lalu.

"Kita bisa menjual 812 ribu unit motor Honda di tahun lalu, tahun ini kita harapkan bisa menjual antara 850 ribu sampai 860 ribu unit. Kami optimistis akan tercapai, dengan hadirnya produk produk baru Honda saat ini dan produk baru lainnya berikutnya," kata Lerri Gunawan.

Selain menggenjot penjualan melalui line up produk baru, pihaknya juga menyiapkan jaringan layanan bengkel untuk melayani pemudik yang akan menservis kendaraannya untuk persiapan Lebaran nanti.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/05/26/makin-mencengkeram-honda-kuasai-81-persen-pangsa-pasar-sepeda-motor-di-jawa-barat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makin Mencengkeram, Honda Kuasai 81 Persen Pangsa Pasar ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.