Search

Insiden Dovizioso Salah Motor Usai Kecelakaan MotoGP Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso terlibat dalam insiden lucu usai kecelakaan yang dialaminya di lap ke-18 balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Dovizioso gagal menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol setelah terlibat kecelakaan dengan rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa di tikungan enam Sirkuit Jerez.

Sepeda motor Desmosedici GP18 yang ditunggangi Dovizioso ditabrak Lorenzo, yang sebelumnya bersenggolan dengan Pedrosa di sisi dalam tikungan enam. Alhasil Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa terjatuh.

Insiden lucu kemudian terjadi. Di tengah kebingungan dan adu mulut dengan Lorenzo, Dovizioso berusaha menghidupkan kembali sepeda motor Desmosedici GP18. Tapi, sepeda motor Desmosedici GP18 yang berusaha dihidupkan Dovizioso memiliki nomor 99 di bagian depan.

Andrea Dovizioso berusaha menghidupkan sepeda motor Jorge Lorenzo usai kecelakaan di MotoGP Spanyol.Andrea Dovizioso berusaha menghidupkan sepeda motor Jorge Lorenzo usai kecelakaan di MotoGP Spanyol. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Ya, Dovizioso mengambil sepeda motor yang salah. Pebalap asal Italia itu justru ingin menghidupkan sepeda motor Desmosedici GP18 milik Lorenzo.

"Ada yang salah dengan foto ini. Sangat marah, saya berusaha menghidupkan kembali sepeda motor yang salah," tulis Dovizioso melalui Instagram sambil memberi emoji tertawa.

Insiden Dovizioso Salah Motor Usai Kecelakaan MotoGP Spanyol
Dalam tayangan ulang insiden di MotoGP Spanyol itu, Dovizioso terlihat meminta bantuan petugas sirkuit untuk mendorong sepeda motor kembali ke sirkuit. Petugas sirkuit terkesan berusaha memberitahu kalau Dovizioso memilih sepeda motor yang salah, tapi pebalap Ducati itu tetap ngotot.

Usaha Dovizioso untuk melanjutkan balapan MotoGP tidak membuahkan hasil. Pasalnya, sepeda motor Desmosedici GP18 milik Dovizioso dan Lorenzo cukup hancur dan tidak bisa digunakan untuk melanjutkan balapan.

[Gambas:Instagram]
Hasil di MotoGP Spanyol membuat Dovizioso turun ke posisi lima klasemen MotoGP 2018 dengan torehan 46 poin dan tertinggal 24 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Seri selanjutnya MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Perancis, 20 Mei mendatang. Balapan MotoGP Perancis akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180507172028-156-296356/insiden-dovizioso-salah-motor-usai-kecelakaan-motogp-spanyol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Insiden Dovizioso Salah Motor Usai Kecelakaan MotoGP Spanyol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.