Search

Mantan Rider MotoGP, Max Biaggi Akan Menguji Motor Balap Elektrik

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Max Biaggi tahu benar maksud pepatah never say never (jangan pernah mengatakan tidak akan pernah). Pepatah lama itu sering terbukti benar.

Biaggi pernah berjanji tidak akan pernah berpacu dalam sirkuit lagi setelah mengalami kecelakaan serius saat melakukan latihan supermotard. Tapi panggilan untuk mengaspal lagi, terutama di sirkuit Mugello, terbukti terlalu kuat untuk ditolak dan Biaggi memutuskan untuk membuat pengecualian.

“Aku tahu itu, aku telah masuk ke dalam umpan! Meskipun hanya sebuah putaran demonstrasi, pada 3 Juni, tepat sebelum start MotoGP, aku akan mengendarai motor elektrik! Jelas akan sangat emosional rasanya merasakan setiap putaran dan tikungan Mugello sekali lagi, di depan 100.000 fans yang datang untuk MotoGP setiap tahunnya" tulis Biaggi dalam akun Instagramnya.

Baca: Jadwal MotoGP Italia: Ke Mugello, Valentino Rossi Lebih Rileks

Dalam karir balap internasionalnya yang membentang sepanjang 22 tahun, Biaggi adalah juara dunia kelas 250cc empat kali berturut-turut (1994-1997), runner up kelas blue riband sebanyak tiga kali (500cc di 1998 dan 2001, MotoGP di 2002), dan juara WorldSBK dua kali (2010 dan 2012).

Dia mencatat rekor yang cukup impresif dalam perjalanan karirnya. Dengan penampilan keseluruhan di kejuaraan dunia sebanyak 372 kali, Biaggi telah mendapatkan 63 kemenangan, 182 podium, 61 pole positions dan 60 lap tercepat.

Baca: Jadwal MotoGP Italia: Rossi Berharap Bisa Jaga Tren Positif

Di sirkuit yang terletak di kota Tuscan ini, Biaggi akan mengendarai Energica, motor yang akan membintangi kejuaraan MotoE tahun depan. Yang dilakukan Biaggi mungkin hanyalah putaran demo, namun hal ini begitu berarti bagi pembalap Italia tersebut.

Tinggal satu keraguan yang tersisa dari mantan jagoan MotoGP itu: apakah Biaggi akan menggunakan wearpacknya yang berwarna hitam atau yang tiga warna? Untuk membantu Biaggi mengambil keputusan, dia telah menggelar survei di akun media sosialnya.

GPONE | ROAD RACING WORLD | RYAN DWIKY ANGGRIAWAN

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.tempo.co/read/1094172/mantan-rider-motogp-max-biaggi-akan-menguji-motor-balap-elektrik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantan Rider MotoGP, Max Biaggi Akan Menguji Motor Balap Elektrik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.