Search

Dovizioso Yakin Lorenzo Masih Kesulitan Mengendalikan Motor ...

KOMPAS.com - Andrea Dovizioso memberikan sebuah pernyataan tentang kejelasan masa depan rekan satu timnya di Ducati, Jorge Lorenzo.

Lorenzo datang ke Ducati dari Yamaha pada 2016 untuk mengarungi kejuaraan MotoGP. Akan tetapi, setelah dua musim bergabung, Lorenzo belum pernah memberikan kemenangan untuk timnya.

Diyakini, pebalap asal Spanyol itu masih merasa kesulitan untuk mengendalikan laju motor produksi Italia tersebut. Imbasnya, masa depan Lorenzo menjadi pertanyaan karena kontraknya akan habis pada akhir musim 2018 dan Ducati belum memberikan penawaran perpanjangan kontrak.

(Baca juga: Kawinkan 2 Gelar Juara Eropa, Real Madrid Gelar Perayaan Bersejarah)

Mengenai situasi yang dialami Lorenzo, Dovizioso memberikan pernyataan yang mengejutkan. Dia mengatakan bahwa menjadi pebalap MotoGP yang tangguh di era sekarang ini merupakan hal yang sulit.

"Menjadi kuat di MotoGP sekarang ini sangat sulit karena ada banyak aspek untuk dipertimbangkan," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Autosport.

Ternyata, ucapan tersebut adalah sebuah sindiran yang ditujukan untuk Lorenzo. Dia menganggap Lorenzo sudah terbiasa dengan satu tipe motor yang berbeda dengan motor Ducati.

Hal tersebut juga dijelaskan Dovizioso dengan ungkapan bahwa Lorenzo saat ini tidak cocok untuk tim Ducati.

"Saya tidak ingin bicara terlalu rinci, namun Lorenzo sudah terbiasa mengendarai satu tipe motor dan dia hanya tahu bagaimana cara berkendara dengan tipe itu," tutur Dovizioso.

"Cara berkendaranya (dengan tipe motor lain) tidak akan berhasil diterapkan di Ducati, anda harus mencoba beradaptasi untuk memaksimalkan kemampuan motor," tambah Dovizioso lagi.

Berbeda dengan Lorenzo, Dovizioso sudah mendapatkan kepastian untuk menjadi pebalap tim Ducati pada musim 2019.

Sementara itu, balapan MotoGP 2018 pada akhir pekan ini akan memasuki seri keenam yang bakal digelar di Italia pada 1-3 Juni 2018. (Bayu Nur Cahyo)


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://bola.kompas.com/read/2018/05/29/14050078/dovizioso-yakin-lorenzo-masih-kesulitan-mengendalikan-motor-ducati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Yakin Lorenzo Masih Kesulitan Mengendalikan Motor ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.