Search

Omesh Rangsang Pengendara Motor Muda Agar Pakai Helm

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 07/05/2018 15:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengendara sepeda motor seringkali mengabaikan penggunaan helm. Kelalaian melindungi kepala ini menjadi faktor terbesar penyebab kematian dalam kecelakaan yang melibatkan pengguna kendaraan roda dua.

Hal ini melatarbelakangi kampanye selamat berkendara motor yang dilakukan oleh Ananda Omesh bersama pengendara motor lain yang tergabung dalam Motorbaik. Kampanye itu merupakan bagian dari menjaga keselamatan pengguna motor di Indonesia.

Motorbaik mencoba keliling Indonesia mencoba mengedukasi setiap pengendara motor khususnya anak muda. Salah satu agendanya yaitu ke Yogyakarta pada 2016 di mana targetnya adalah siswa-siswi SMU.

"Motorbaik adalah social movement, kami selaku bilang agar bermotor santun, mau motor apapun. Dua tahun lalu kami berangkat ke Jogja bersama Indonesia Mengajar (sebuah lembaga nirlaba). Kami mengajar setiap sekolah," kata Omesh di acara peluncuran pelumas Shell Advance AX7 dan Advance AX5 Scooter di Jakarta akhir pekan lalu.

"Kalau kami ngobrol dengan anak sekolah di sana, adik-adik siapa pakai motor ke sekolah. Hampir semua angkat tangan. Saya tidak bisa melarang, saya hanya menjembatani adik-adik harus pakai helm, dan tidak boleh bonceng bertiga," jelas Omesh menyarankan.

Menurut Omesh, kampanye-kampanye positif harus terus diingat kepada pengendara sepeda motor mengingat perkembangan motor berjalan lurus dengan kecelakaan di jalan raya. Edukasi yang selama ini mereka lakukan demi terciptanya budaya sadar akan keselamatan berlalu lintas.

Shell Lubricants rilis oli motor skutik

Dalam kesempatan sama Shell Lubricants secara resmi meluncurkan dua varian baru pelumas khusus untuk motor skuter otomatis (skutik) yaitu Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 synthetic dan Shell Advance AX5 Scooter 20W-40 untuk pasar Indonesia.

Selain itu ada Shell Advance Ultra Scooter with PurePlus Technology (5W-40) dan Shell Advance Scooter Gear Oil.

Shell Advance AX5 Scooter dijual Rp35 ribu sampai Rp36 ribu, Shell Advance AX7 Scooter synthetic Rp45 ribu sampai Rp47 ribu. Sementara Shell Advance Ultra Scooter with PurePlus Technology (5W-40) dibanderol Rp100 ribuan. (mik)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180507150922-384-296290/omesh-rangsang-pengendara-motor-muda-agar-pakai-helm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Omesh Rangsang Pengendara Motor Muda Agar Pakai Helm"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.