Search

Motor Touring 400GT Bisa Menjadi Pesaing Kawasaki Versys

TEMPO.CO, Beijing - Pabrikan sepeda motor asal Cina, CFMoto, meluncurkan sepeda motor sport touring baru, CFMoto 400GT. Sepeda motor yang mirip dengan Kawasaki Versys ini dibekali mesin 400 cc dua silinder, yang dapat menyemburkan tenaga maksimum 42,2 bhp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 34,4 Nm pada 7.650 rpm.

Kecepatan maksimum yang mampu diraih mencapai 155 kilometer per jam dengan rasio kompresi bahan bakar 11,1: 1. CFMoto 400GT memiliki kapasitas tangki bahan bakar cukup besar, yakni 17 liter, yang bisa digunakan touring jarak menengah.

Baca: Stephen Langitan Naik Kawasaki Versys dari Jakarta ke London

Sepeda motor ini menerapkan model touring dengan fairing depan yang ramping, lampu depan menggunakan LED kembar, serta spion yang disematkan pada fairing. Secara dimensi, sepeda motor ini tak jauh berbeda dengan Kawasaki Ninja 650, yang juga bergaya sport touring. Suspensi depan masih menganut teleskopik dengan cakram ganda di depan dan dilengkapi ABS. 

Tahun lalu, KTM mulai kerja sama dengan CFMoto. Perusahaan Cina ini memegang saham mayoritas 51 persen dalam usaha yang disebut CFMoto-KTMR2R. Melalui kerja sama ini, KTM memperdagangkan motornya di Cina selama beberapa tahun belakangan ini. 

CFMoto juga memiliki kemitraan yang diuntungkan dari layanan perusahaan desain Kiska, yang mendesain berbagai model KTM dan produk adiknya, Husqvarna.

Baca: Royal Enfield Siapkan Penantang Kawasaki Versys, Ini Sosoknya

CFMoto dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor terkenal dari Cina dan telah mengembangkan berbagai kendaraan roda dua dan ATV sejak 1989. Perusahaan ini memiliki kemitraan dengan lebih dari 1.500 perusahaan.

Koneksi KTM juga memberikan CFMoto tautan ke India. Bajaj Auto, misalnya, 48 persen di antaranya milik KTM. New 400GT rencananya dipasarkan dan dijual di Eropa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1094219/motor-touring-400gt-bisa-menjadi-pesaing-kawasaki-versys

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Touring 400GT Bisa Menjadi Pesaing Kawasaki Versys"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.