Search

Teknologi Baru Bosch Mencegah Kecelakaan Sepeda Motor

TEMPO.CO, Jakarta - Bosch sedang mengembangkan teknologi yang dapat membantu mencegah kecelakaan pengguna sepeda motor saat akan jatuh.

Kecelakaan itu akan dicegah menggunakan teknologi slid mitigation. Sistem ini menggunakan sensor yang dapat mendeteksi slip roda ke samping jika pengendara sepeda motor melintasi lintasan basah, tumpahan minyak, atau kerikil di jalan. Jika sensor mendeteksi adanya slip, jet udara dilepaskan dari akumulator gas yang mirip dengan yang digunakan di airbag penumpang mobil. Gas ini mengalir ke adaptor tangki dan ventilasi melalui nosel untuk menjaga sepeda motor tetap di jalurnya.

Baca: Daimler-Bosch Siap Uji Coba Mobil Swakemudi

Setelah kembali berdiri tegak, teknologi inovatif Bosch hanya dapat digunakan satu kali sebelum akumulator gas perlu diganti. Meski begitu, sistem ini telah menyelamatkan Anda dari satu sisi.

Ini bukan satu-satunya teknologi yang telah dikembangkan Bosch untuk membantu pengendara sepeda motor. Sebagai permulaan, sistem peringatan tabrakan baru telah dikembangkan untuk memperingatkan pengendara melalui sinyal akustik atau optik jika mereka nyaris mendekati kendaraan lain. Selain itu, Bosch telah mengembangkan sistem pengenalan blind spot yang dapat mendeteksi apakah kendaraan berada posisi tersebut.

Bosch berencana memperkenalkan teknologi cruise control adaptif, peringatan blind spot, dan peringatan tabrakan pada Ducati Multistrada dan KTM 1290 Super Duke.

CARSCOOPS

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1092250/teknologi-baru-bosch-mencegah-kecelakaan-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Baru Bosch Mencegah Kecelakaan Sepeda Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.