Search

Pangsa Pasar Motor Honda Melonjak, Jelang Ramadhan Ada ...

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masyarakat Samarinda dan sekitarnya semakin cerdas memilih produk yang mereka inginkan. Termasuk dalam memilih sepeda motor sebagai kendaraan kesehariannya. Tidak hanya melihat kualitas produk, tetapi juga layanan purna jual dan pendekatan yang baik dari penjual.

Hal itu disampaikan sejumlah warga Samarinda kepada wartawan, belum lama ini. “Kompetisi antarmerek sepeda motor semakin ketat. Masing-masing ATPM mengeluarkan produk terbaru, tetapi konsumen sekarang sudah cerdas memilih mana yang terbaik,” ujar Edo.

Menurut dia, tiap merek memiliki keunggulan. Namun, persoalan purna jual dan pendekatan yang baik kepada konsumen seringkali diabaikan.

Baca: Proses e-KTP di Pedalaman Kaltara Satu Hari Langsung Jadi

Hal itu diamini Aldrie, anggota komunitas sepeda motor Honda. Menurut dia, jika kepuasan konsumen terjaga diyakini produk itu mudah diterima masyarakat.

“Tetapi menjaga kepuasan konsumen itu tidak mudah. Makanya, kami anggota komunitas selalu mengingatkan kepada Astra Motor menjaga komunikasi dan terus sowan kepada komunitas motor Honda,” tuturnya.

Ia juga memberikan apresiasi respons cepat dari Astra Motor jika para komunitas meminta bantuan untuk kegiatan. Memang tidak besar, kata Aldrie, tetapi kepedulian itu yang menjadi nilai tambah dalam mendekatkan diri ke konsumen.

Pangsa pasar motor Honda di Samarinda dan sekitarnya terus melonjak. Hal itu terlihat dengan semakin masifnya penjualan motor Honda di Astra Motor Samarinda, diler utama Honda area Samarinda, Kukar, Kutim, Bontang, Kubar, dan Malinau.

Penjualan di area itu selama kuartal pertama tahun ini meningkat hingga 88 persen ketimbang periode sama tahun lalu.

Baca: Kurs Rupiah Labil, Ini Nasihat Ekonom untuk Pemerintah

“Ini membuat dominasi sepeda motor Honda semakin unggul dengan market share 73,5 persen. Selain penjualan, peningkatan juga terjadi untuk unit entry hingga 20 persen dan omzet penjualan sparepart hingga 120 persen,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Samarinda Lukas Ferinata.

Pihaknya gencar melakukan penambahan jaringan Honda hingga 10 outlet dealer dan AHASS, serta 50 outlet Dealer Part dalam kurun waktu satu tahun ke belakang, sejak Astra Motor dipercaya sebagai diler utama di enam area di Samarinda dan sekitarnya.

Sejak Astra Motor Samarinda efektif beroperasi mulai Juli 2017, penjualan sepeda motor Honda hingga Desember 2017 mencapai sekitar 20.000 unit. Penjualan 20.000 unit selama enam bulan itu tumbuh 44% dari semester pertama 2017. Berdasarkan data Registrasi Polisi (Polreg), hingga akhir 2017 lalu, pangsa pasar sepeda motor Honda di Samarinda sebesar 65 persen.

Baca: Tekanan Eksternal, Lelang Surat Utang Negara Sepi Peminat

Lukas menambahkan, pihaknya terus memberikan program menarik kepada konsumen. Menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Astra Motor Samarinda memberikan promo spesial yakni hadiah langsung jaket PCX, hadiah langsung jaket piala dunia untuk setiap pembelian tipe BeAT sporty, dan voucher helm senilai Rp 1 juta untuk setiap pembelian unit CB150R Streetfire dan CBR150. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://kaltim.tribunnews.com/2018/05/07/pangsa-pasar-motor-honda-melonjak-jelang-ramadhan-ada-promo-pesial-buat-konsumen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pangsa Pasar Motor Honda Melonjak, Jelang Ramadhan Ada ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.