Search

5 Tips Bermain Motor Trail untuk Bikers Mungil

Untuk bisa menjaga keseimbangan, Anda perlu banyak dan terus berlatih terlebih dengan memacu motor. Jangan langsung tancap gas ya, perlu pelan-pelan dulu. Lalu bisa dilanjutkan dengan melatih keseimbangan statis dan mencoba melakukan teknik berputar di sekitar pepohonan.

3. Pakai Teknik Kaki Menggantung saat Berhenti

Teknik kaki menggantung dianggap lebih ideal saat berhenti karena motor akan tetap berdiri tegak walaupun tubuh pengendara akan tampak miring. Selain itu, teknik kaki menggantung akan membuat kaki menapak sepenuhnya di permukaan tanah.

4. Awasi Tempat untuk Mencari Pijakan Kaki

Saat berpetualang di alam bebas, memang tidak ada yang tahu secara pasti medan yang bakal dilewati. Akan tetapi, ada baiknya jika kita selalu berhati-hati saat mau berhenti. Kenapa? karena bukan tak mungkin, pijakan yang keliatannya keras ternyata lembek sehingga pengendara bisa jatuh dan terjerembab.

5. Pakai Kaki untuk Menyangga Motor

Ketika bermanuver, sangat disarankan kaki selalu siap untuk menyangga sepeda motor. Terlebih saat motor seperti akan terjatuh atau ketika berhenti. Biasanya, bagian kaki akan lebih kuat menahan beban jika dibandingkan dengan tangan atau tubuh.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.liputan6.com/otomotif/read/3677550/5-tips-bermain-motor-trail-untuk-bikers-mungil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tips Bermain Motor Trail untuk Bikers Mungil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.