Search

Honda BeAT Masih Jadi Motor Terlaris di Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Hermawan

TRIBUN-TIMUR.COM, BEKASI - Sepeda motor jenis Honda BeAT adalah salah satu series yang dirakit pada Pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi.

Sepeda motor jenis skuter ini juga hingga kini masih merajai pasar karena tetap menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia.

"Sejak awal diproduksi, populasi motor Honda BeAT bahkan sudah lebih dari 12 juta unit tersebar di seluruh Indonesia," kata GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin, Selasa (16/10/2018).

Baca: Pabrik AHM Cikarang Hanya Butuh Waktu 5,5 Detik untuk Produksi Satu Unit Motor Baru

Pengecekan sepeda motor yang telah dirakit di Pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) Cikarang, Bekasi, Selasa (16/10/2018).
Pengecekan sepeda motor yang telah dirakit di Pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) Cikarang, Bekasi, Selasa (16/10/2018). (HANDOVER)

Tidak hanya Honda BeAT, tapi pada segmen lain juga diproduksi Honda Vario 110 dan Honda Scoopy untuk memenuhi keinginan konsumen dengan jiwa stylish.

Sedangkan untuk tenaga kerja di Pabrik AHM Karawang, jumlahnya mencapai dari 8.000 karyawan. Dari mereka juga terdapat karyawan yang berasal dari lingkungan pabrik.

"Total Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut mendukung kinerja pabrik dalam memenuhi permintaan masyarakat, baik untuk lokal maupun ekspor," tuturnya.

Awak Tribun Timur juga diajak untuk melihat langsung proses perakitan motor Honda BeAT pada Pabrik AHM Cikarang.

Terlihat para karyawan dengan professional merakit seluruh komponen motor dengan begitu cepat. Tiap komponen ditangani oleh satu orang.

Baca: 40 Pelajar SMK Ikuti Event Honda Skill Contest 2018 Kotak Masuk

Mulai perakitan mesin, pemasangan tiap komponen menjadi satu unit motor hingga proses pengecekan kondisi layak berkendara pun dilakukan dengan cepat.

Dari tiap pabrik yang ada, mereka hanya butuh waktu 22 detik untuk menyelesaikan proses perakitan sepeda motor.

Sehingga dari empat pabrik yang beroperasi, waktu yang dibutuhkan hanya 5,5 detik untuk lahir satu unit sepeda motor baru. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://makassar.tribunnews.com/2018/10/16/honda-beat-masih-jadi-motor-terlaris-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda BeAT Masih Jadi Motor Terlaris di Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.