Search

Kapasitas Mesin Setara Mobil, Harga Motor Ini Lebih dari Setengah ...

Liputan6.com, Jakarta - Produsen sepeda motor asal Inggris, Moto Corsa, memberikan kejutan dengan memperkenalkan motor dengan mesin setara mobil.

Tak tanggung-tanggung, mengutip dari Motorcyclenews.com, naked-sportbike tersebut mengusung mesin 2-silinder v-twin berkubikasi 1.961cc. Dapur pacu motor bernama Moto Corsa 2K diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dengan torsi mencapai 183 Nm.

Motor ini dikembangkan oleh Tony Scott dari T3 Racing yang juga telah membawa tim Spirit Moto2 menjuarai British Supersport Championship 2017. Mesinnya menggunakan produk keluaran S&S Engine dari Amerika yang sudah terkenal di dunia kustom dan cruiser.

"Motor ini masih prototype. Kami ingin membuat motor dengan performa dan fitur terbaik, carbon Dymags, suspensi Ohlins, dan rem Beringer. Motor ini harus bisa dikendalikan, berhenti dan menikung, dan jadi motor yang ingin dikendarai banyak orang," ujar Scoot.

Saat ini, Motor Corsa 2K kabarnya akan diproduksi secara terbatas, hanya 20 unit. Mengenai harga, banderol naked-sportbike tersebut mencapai GBP40.000 atau Rp780 jutaan, setara dengan 3 unit varian tertinggi Mitsubishi Xpander.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.liputan6.com/otomotif/read/3680396/kapasitas-mesin-setara-mobil-harga-motor-ini-lebih-dari-setengah-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapasitas Mesin Setara Mobil, Harga Motor Ini Lebih dari Setengah ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.