Search

2 Motor Honda untuk Pedrosa - Detikcom

Motegi - Dani Pedrosa membawa barang bawaan ekstra sepulangnya dari Jepang. Pedrosa baru saja dihadiahi dua motor balapnya di Honda Thanks Day, akhir pekan lalu.

Honda Thanks Day digelar setiap tahun di Motegi yang melibatkan semua pebalap motor atau mobil yang masih terikat dengan Honda. Di tahun ini, Marc Marquez mesti melewatkan acara itu karena baru saja menjalani operasi bahu.

Di acara tersebut, Pedrosa untuk terakhir kalinya menunggangi motor Honda. Pebalap asal Spanyol tersebut telah memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP di akhir musim 2018, sekaligus menyudahi kerjasama yang sudah terjalin sejak 2001.


Sebagai hadiah perpisahan, Honda memberikan Pedrosa dua motor bersejarah yang pernah ditungganginya. Yang pertama adalah Honda RS250RW, yang dipakai Pedrosa saat memenangi gelar juara dunia kelas menengah kedua di 2005. Sedangkan yang kedua adalah RC212V, motor dengan mesin 800 cc setelah perubahan regulasi yang diperkenalkan di akhir 2006.
Kedua motor tersebut diserahkan oleh direktur HRC (Honda Racing Corporation) Tetsuhiro Kuwata dan CEO Honda Takahiro Hachigo.

Pedrosa dan Honda mendulang 54 kemenangan balapan bersama, yang 31 di antaranya diperoleh di kelas primer. Pedrosa memenangi kelas 125 cc di 2003, lalu 250cc di dua tahun berikutnya berturut-turut.

Pedrosa kini akan menatap karier barunya sebagai pebalap penguji KTM. Pebalap berusia 33 tahun itu akan menjalani debutnya di atas motor RC16 dalam tes privat di Jerez pada pekan depan. (rin/raw)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-4336720/2-motor-honda-untuk-pedrosa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Motor Honda untuk Pedrosa - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.