Search

Lagi, Pencuri Sepeda Motor di Makassar Ditembak - detikNews

Makassar - Aparat kepolisian Polrestabes Makassar membekuk tiga orang pemuda pelaku pencurian sepeda motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Satu di antara pelaku terpaksa ditembak polisi di bagian kakinya.

"Salah satu di antara mereka berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri saat dilakukan pencarian barang bukti curiannya. Kami lepaskan tembakan peringatan tidak diindahkan, hingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas," ujar Kanit Jatanras Iptu Eka Bayu Budhiawan, pada Rabu (19/12/2018).

Penangkapan ketiga pelaku tersebut, berawal saat tim Penindak Gangguan Kamtibmas bersama Jatanras Polrestabes Makassar membekuk satu di antaranya tengah membawa sebuah sepeda motor hasil curian yang hendak dijualnya di kawasan Kecamatan Makasssar.

Dalam beraksi pemuda tersebut diketahui tidak sendirian. Dari hasil interogasi, dirinya melakukan aksi pencurian motor di Kota Makassar hingga Kabupaten Maros, Sulsel, bersama dua rekannya yang kini juga telah dibekuk oleh tim gabungan Polrestabes Makassar.

"Komplotan ini berjumlah tiga orang. Dari hasil pemeriksaan mereka telah melakukan dua kali aksi pencurian sepeda motor di Makassar dan Maros, kemudian satu kali melakukan perampasan HP," sebut Iptu Bayu.

Lanjut Iptu Bayu, selain membekuk ketiga pelaku, polisi juga turut menyita sejumlah motor hasil curian dan senjata tajam yang kerap digunakannya dalam beraksi.

"Kami sita dua unit motor dan empat anak panah busur," tuturnya.
(asp/asp)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/berita/4350979/lagi-pencuri-sepeda-motor-di-makassar-ditembak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagi, Pencuri Sepeda Motor di Makassar Ditembak - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.