Search

Kisah Cinta Rossi dengan Motor Yamaha M1 - detikSport

Jakarta - Hubungan Valentino Rossi dan motor Yamaha M1 rupanya sudah cukup erat. Ada kisah menarik dari kecintaan The Doctor pada tunggangannya itu.

Rossi menunggangi motor Yamaha sejak 2004, ketika pindah dari Honda. Rider Italia itu sudah bersama M1 selama 14 tahun lamanya.

Jangka waktu itu membuat Rossi begitu mencintai motornya. Ada beberapa momen di mana Rossi memperlihatkan kecintaannya pada motor Yamaha M1 yang ia tunggangi.

Seperti dikutip Speedweek, selain momen Rossi yang kerap mencium motornya, pernah ada kisah Rossi menulis surat yang menyentuh tentang motornya, saat meninggalkan Yamaha untuk pindah ke Ducati pada 2011.

"Sangat sulit untuk menjelaskan hubungan saya dengan Yamaha dalam beberapa kata. Sejak kedatangan saya pada 2004, banyak yang berubah. Terutama dia - M1 saya - telah berubah. Saat itu, dia adalah motor yang menyedihkan, dengan sebagian besar pebalap enggan mendekatinya," tulis Rossi ketika itu.

"Saya membantunya, dia menjadi lebih baik dan tumbuh dewasa, Anda bisa melihatnya dia tersenyum di dalam boks, dia dijaga dan dikagumi, dia menjadi tolak ukur di kelas ini," lanjut isi surat tersebut

"Sekarang saatnya mencari tantangan baru. Pekerjaan saya di Yamaha sudah selesai. Sayangnya, bahkan kisah cinta yang paling menakjubkan pun berakhir. Tapi ada kenangan yang tak terlupakan yang tidak bisa diambil siapa pun dari kita."

"Misalnya, di Welkom GP 2004, ketika saya dan M1 saya bertukar ciuman pertama, di rumput di sebelah trek, dia hanya menatap lurus ke mata saya dan menghela nafas, 'Aku mencintaimu!," kenang Rossi lewat tulisannya.

Bersama Yamaha, empat gelar juara dunia MotoGP sudah diraih Rossi. Namun dalam 14 tahun kebersamaannya, baru musim lalu Rossi gagal meraih kemenangan dari atas M1-nya.

(yna/raw)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-4358732/kisah-cinta-rossi-dengan-motor-yamaha-m1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Cinta Rossi dengan Motor Yamaha M1 - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.