Search

Ini 'Minuman' Motor Marquez Saat Jajal Sentul - Detikcom

Bogor - Usai menjajal RC213V-S, para peserta MotoGP Street Experience mengaku terkagum dengan performa replika motor Marquez itu. Hal tersebut tak heran karena setiap peserta yang sudah mencoba motor ini selalu menyebut RC213V-S memiliki tenaga yang luar biasa, namun tetap nyaman ditunggangi.

"Dari tenaga sendiri, nggak bohong, motornya MotoGP kan, cuma dibuat street legal tenaganya nggak jauh beda lah. Bobotnya enteng banget kayak motor 250cc," ujar salah satu peserta yang mencoba RC213V-S, Ezra Kinanta di area Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (10/12/2018).

Dari pantauan detikOto, di sela-sela motor tersebut dijajal peserta, ternyata semua motor Honda yang diujicobakan di Sentul kali ini, termasuk RC213V-S, menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo.

"Ya biar enak, nyaman dipakainya," kata panitia yang bertugas mengisi bahan bakar RC213V-S usai mengisikan bahan bakar.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar minyak (BBM) keluaran Pertamina yang memiliki kadar nilai oktan atau Research Octane Number (RON) 98. Angka tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan BBM lainnya seperti premium dengan RON 88 dan pertalite dengan RON 90.

Menggunakan bahan bakar yang bernilai RON tinggi akan menghasilkan performa yang lebih baik, serta menjaga umur mesin karena tidak mudah panas. Walau begitu, penggunaan Pertamax Turbo ini juga baiknya disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan. (rgr/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://oto.detik.com/motor/d-4337907/ini-minuman-motor-marquez-saat-jajal-sentul

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 'Minuman' Motor Marquez Saat Jajal Sentul - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.