Search

Morbidelli Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Yamaha - Okezone

SELANGOR – Pembalap anyar SIC Racing Team, Franco Morbidelli, telah menjajal dua motor milik pabrikan kuat di ajang MotoGP, yakni Honda dan Yamaha. Usai menungganginya, Morbidelli mengaku merasakan perbedaan dari dua motor tersebut.

Morbidelli mengatakan perbedaan besar terlihat pada dimensi motor. Menurutnya, motor Honda terasa lebih keras dan responsif. Saat menungganginya pada musim lalu, pembalap asal Italia itu merasakan betul kinerja yang begitu cepat dari motor tersebut.

BERITA TERKAIT +

Franco Morbidelli. Foto: Twitter SIC Racing Team

Kondisi ini dinilai Morbidelli berbeda dengan motor Yamaha. Saat menjajalnya di tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez, Spanyol, ia merasa motor Yamaha jauh lebih lembut. Alhasil, Morbidelli pun perlu mengubah sedikit gaya balapnya demi menyesuaikan kinerja motor.

BACA JUGA: Morbidelli Merasa Lebih Nyaman Tunggangi YZR-M1

"Dimensinya sangat berbeda. Motor lama saya cukup keras, cukup responsif. Dia tidak gugup, meskipun di televisi Anda dapat memiliki kesan itu, tetapi kata yang tepat adalah "reaktif" karena semuanya terjadi dengan cepat,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (24/12/2018).

Franco Morbidelli. Foto: Twitter SIC Racing Team

"Saya pikir saya akan mengembangkan gaya membalap saya sehingga jauh lebih lembut. Saya sudah mengemudi cukup lembut dan motor ini menuntut gaya membalap saya. Saat Anda menungganginya, rasanya seperti naik mentega. Sensasi yang cukup bagus dan alami. Saya tidak akan memaksakan apa pun dan saya akan mencoba mengikuti sensasi pada motor. Saya merasa itu akan lebih alami. Ini jauh lebih sedikit menuntut fisik karena semua yang terjadi pada mesin jauh lebih lembut. Saya pikir ini terkait dengan ukurannya,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/12/24/38/1995513/morbidelli-ungkap-perbedaan-motor-honda-dan-yamaha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Morbidelli Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Yamaha - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.