Search

Lorenzo Diyakini Takkan Gunakan Set-up Motor yang Sama dengan Marquez - Okezone

AALST – Mantan pembalap penguji Ducati, Casey Stoner, memprediksikan bahwa motor yang akan digunakan oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan berbeda. Ia yakin bahwa set-up atau pengaturan motor RC213V milik kedua pembalap asal Spanyol takkan sama.

Menurut Stoner, Honda sudah sering melakukan hal tersebut. Hal itu ia rasakan langsung kala masih membela Honda di musim MotoGP 2011 dan 2012. Pada saat itu, Stoner menggunakan set-up motor yang berbeda dengan Dani Pedrosa. Marquez dan Pedrosa pun disebut Stoner menggunakan pengaturan motor yang jauh berbeda.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Marquez Diyakini Tetap Menangi MotoGP meski Berpisah dengan Honda

Apabila melihat fakta-fakta tersebut, maka Stoner yakin bahwa ada kemungkinan Lorenzo juga akan menggunakan set-up motor yang berbeda dengan Marquez. Hal itu tergantung dengan kebijakan serta keinginan pribadi dari masing-masing pembalap.

“Honda dapat memproduksi sasis yang berbeda, begitupun juga sirip motor, atau memodifikasi geometri motornya. Saat saya masih membela Honda, Dani Pedrosa juga memilih (set-up) motor berbeda,” ucap Stoner, seperti dilansir dari Motorsport, Jumat (21/12/2018).

“Saya tahu Marquez selalu memilih set-up berbeda dari Pedrosa. Ada kemungkinan Lorenzi dan Marquez memilih konfigurasi elektronik yang berbeda,” pungkasnya.

Stoner pun juga yakin bahwa Lorenzo dapat beradaptasi dengan cepat ketika berada di Honda. Pasalnya pria berkebangsaan Australia itu percaya bahwa kuda besi Honda adalah motor yang sangat mudah untuk dikendarai.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/12/21/38/1994173/lorenzo-diyakini-takkan-gunakan-set-up-motor-yang-sama-dengan-marquez

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo Diyakini Takkan Gunakan Set-up Motor yang Sama dengan Marquez - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.