Search

Liburan Naik Sepeda Motor, Tool Kit Ini Sebaiknya Dibawa - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Libur akhir tahun tinggal beberapa hari lagi. Kesempatan ini banyak dimanfaatkan mereka yang gemar melakukan turing naik sepeda motor. Nah, bicara soal turing naik sepeda motor dengan perjalanan yang lumayan jauh tidak ada salahnya jika mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, termasuk persiapan tool kit.

Hal ini untuk berjaga-jaga jika di dalam perjalanan mengalami kendala atau masalah dengan tunggangan dan jauh dari bengkel terdepat. Tool kit yang dibawa bisa menjadi pertolongan pertama sebelum menemukan bengkel terdekat.

Lalu, apa saja tool kit yang perlu dibawa? Berikut ini tool kit yang disarankan produsen tool kit, Tekiro Tools, untuk dibawa dalam perjalanan jauh menggunakan sepeda motor.

Baca: Tekiro Tools Hadir di Indonesia Manufacturing Expo 2018

1. Tang

Saat perjalanan jauh, tang menjadi alat penting karena fungsinya sebagai pengganti tangan ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat.

Tang bisa Anda gunakan untuk membuka koil yang keras dan saat mesin masih panas. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem

2. Obeng

Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

3. Kunci L

Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu,  sehingga  kami sarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

4. Kunci Pas

Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

Baca: Honda PCX Jelajahi 4 Pulau dengan Jarak 1.400 KM

5. Pisau Lipat Multifungsi

Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Selain tool kit, ada baiknya Anda membawa pula pelumas yang dapat digunakan untuk melumasi rantai supaya bisa awet dan tidak cepat putus. Perjalanan jauh bisa mengakibatkan umur rantai bisa cepat aus dan rusak, pelumas rantai bisa menjadi solusinya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1156985/liburan-naik-sepeda-motor-tool-kit-ini-sebaiknya-dibawa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liburan Naik Sepeda Motor, Tool Kit Ini Sebaiknya Dibawa - Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.