Search

Anies Baswedan Diingatkan Agar Jangan Sampai Muncul Becak ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais mendukung program Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk melegalkan becak sebagai angkutan lingkungan di ibukota.

Namun Hanafi mengingatkan Anies agar kebijakannya itu jangan sampai memunculkan masalah baru di ibukota.

Masalah yang dimaksud adalah munculnya becak motor yang justru menambah polusi.

“Saya pernah rilis becak listrik di Yogyakarta sebagai solusi angkutan umum yang semakin ramah lingkungan. Di ibukota Jakarta yang polusinya sudah parah justru teknologi seperti itu harus digalakkan.”

“Jangan sampai becak ditertibkan dalam zona tertentu tapi muncul becak-becak motor dengan alasan becak kayuh kini semakin melelahkan. Coba bayangkan kalau lingkungan yang sudah kena polusi ditambah becak motor tentu akan semakin menambah parah kondisi,” ujarnya saat ditemui di DPP PAN, Jalan Senopati Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Oleh karena itu putra sulung Hanafi Rais itu mengusulkan agar Anies berinisiatif untuk mewujudkan becak bertenaga listrik sebagai angkutan yang manusiawi tapi ramah lingkungan.

“Apalagi becak listrik menurut saya bisa menumbuhkan industri lokal seperti produksi dinamo serta alat-alat lainnya bisa diproduksi di daerah. Pembuatannya sangat sederhana,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu Anies Baswedan mengusulkan pengoperasian kembali becak sebagai angkutan lingkungan yang sebenarnya sudah dilarang beroperasi sejak lama.

Rencananya becak dipersilakan beroperasi di kampung-kampung di Jakarta bahkan bisa digunakan untuk menyemarakkan lokasi-lokasi wisata Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/02/02/anies-baswedan-diingatkan-agar-jangan-sampai-muncul-becak-motor-di-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Baswedan Diingatkan Agar Jangan Sampai Muncul Becak ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.