Search

Pencuri Motor Incar Motor yang Tengah "Dipanaskan" Pagi Hari

TANGERANG SELATAN - Para pencuri spesialis sepeda motor kini mulai merubah pola target yang dilakukan. Jika sebelumnya mereka beraksi pada tengah malam, kini para pelaku justru mengincar sepeda motor yang tengah "dipanaskan" untuk beraktifitas oleh pemiliknya di pagi hari.

Kejadian tersebut dialami oleh seorang pegawai BUMN bernama Maryanto (55), dikediamannya Kampung Maharta Blok C9/18, RT06 RW11, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (28/2/2018).

BERITA TERKAIT +

Ketika itu, Maryanto tengah bersiap untuk berangkat kerja, lalu memanaskan mesin sepeda motornya merek Honda CBR di teras rumah sekira pukul 05.30 WIB. Korban yang lengah, lantas meninggalkan kendaraannya diluar.

Tanpa disadari, 2 pelaku masing-masing bernama Edi Rahmat dan Hendi Irawan sudah mengintai sepeda motor korban. Mereka pun membagi tugas, Edi sebagai 'pemetik' langsung mendekati objek sasaran diteras rumah, sedang Hendi berada diatas sepeda motor mengawasi dari luar rumah.

"Lalu ada saksi (Purwanto), yang rupanya curiga dan mengawasi gerak-gerik pelaku, lalu diteriaki. Setelah itu keduanya melarikan diri, namun satu pelaku tertangkap," terang AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel.

Pelaku Edi akhirnya tertangkap oleh polisi yang memburunya tak jauh dari lokasi. Pengangguran asal Kampung Pasir Aor, Cigudeg, Bogor, itu sempat membuang kunci leter T ke sungai sebelum petugas berhasil menyergapnya.

"Dari pengakuannya, tersangka Edi telah mencuri sebanyak 8 kali. Empat di daerah Pondok Aren, dan 4 lainnya di daerah Ciledug. Hasil curiannya dijual kepada 2 penadah di daerah Carang Pulang, Cigudeg, Bogor," jelasnya lagi.

Sementara, petugas masih mengejar pelaku Hendi Irawan yang berhasil meloloskan diri beserta 2 penadah barang curian, Nana Supriatna dan Hendrik. Diketahui, pelaku Edi dan Hendi rupanya sering beraksi mengintai sepeda motor korban yang terparkir dihalaman rumah saat akan berangkat berkatiftas pada pagi hari.

"Ya mereka menggunakan modus baru, jadi mengincar sepeda motor yang akan disiapkan pemiliknya untuk beraktifitas pada pagi hari," tandas Alex.

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.okezone.com/read/2018/02/28/340/1866188/pencuri-motor-incar-motor-yang-tengah-dipanaskan-pagi-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pencuri Motor Incar Motor yang Tengah "Dipanaskan" Pagi Hari"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.