Search

Hindari Tawuran, Pengendara Motor Masuk Jalur Rel Kereta Api

JAKARTA, KOMPAS.com - Video tentang aksi pengendara sepeda motor memasuki jalur rel kereta api di Stasiun Taman Kota, Kembangan Utara, Jakarta Barat beredar di media sosial.

"Heboh diduga maling motor kabur lewat tengah rel commuter langsung ditangkap security kereta," tulis Kiara Trans Official di akun Facebook-nya, pada 1 Februari 2018.

Dalam video itu terlihat sepeda motor tersebut ditumpangi dua orang. Mereka memasuki jalur kereta dan langsung dihampiri dua petugas keamanan stasiun.

"Bang amanin dulu. Takutnya motor juga boleh nyolong. STNK-nya tahan dulu, Bang," teriak orang dalam video itu.

Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunissa mengatakan, kedua pengendara itu mengaku panik lantaran melihat ada orang tawuran yang datang ke arah ke mereka. Kedua lalu menyelamatkan diri ke arah rel kereta di Stasiun Taman Kota.

"Saat masuk peron ujung Stasiun Taman Kota, petugas langsung mengamankan kedua pengendara sepeda motor tersebut," kata Eva kepada Kompas.com pada Selasa (20/2/2018) melalui pesan singkat.

Kedua pengendara selanjutnya diamankan ke kantor pengamanan stasiun. Mereka dijelaskan soal aturan, tata tertib, keselamatan dan keamanan saat berkendara.

"Selanjutnya memanggil keluarga atau orang tua yang bersangkutan dan membuat surat pernyataan diatas materai," tambah Eva.

Pihak stasiun Taman Kota tidak melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Mereka hanya memberikan peringatan dan mengembalikan kedua pelanggar lalu lintas rel ke keluarga masing-masing.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://megapolitan.kompas.com/read/2018/02/20/22085561/hindari-tawuran-pengendara-motor-masuk-jalur-rel-kereta-api

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari Tawuran, Pengendara Motor Masuk Jalur Rel Kereta Api"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.