Search

AP II Pastikan Underpass Motor Terminal 3 Cengkareng Aman

Air yang keluar dari tembok underpass diakibatkan dari delatasi sambungan konstruksi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano memastikan underpass untuk sepeda motor di depan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) aman untuk dilewati. Yado mengatakan, kepastian tersebut diberikan setelah dilakukannya pemeriksaan oleh tim.

"Terkait adanya informasi rembesan air dan genangan air di underpass motor di depan Terminal 3 telah dilaksanakan pengecekan bersama oleh tim operasional dan teknik kami. Dan dapat kami sampaikan bahwa underpass dinyatakan aman untuk dilalui," kata Yado kepada Republika.co.id, Kamis (15/2).

Dia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, air yang keluar dari tembok underpass diakibatkan dari delatasi sambungan konstruksi. Sehingga, lanjut Yado, kejadian tersebut mengakibatkan air keluar dari celah konstruksi.

Dari penyebab yang sudah diketahui tersebut, Yado menegaskan air yang keluar dari tembok bukan karena retakan dan akan segera diperbaiki.

"Yang pasti akan dilaksanakan perbaikan dengan metode grouting atau injection beton untuk mengatasi hal ini," ujar Yado.

Untuk itu, Yado mengatakan meski terlihat adanya air yang keluar dari underpass, tetap aman untuk dilalui. Yado menegaskan, saat ini underpass tersebut sudah bisa dilalui kembali dan masyarakat yang ingin melintas tidak perlu khawatir.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan adanya air yang keluar dari tembok underpass motor di depan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu juga tersebar informasi motor yang melintas di lokasi tersebut harus berhati-hati karena ada keretakan yang cukup besar. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/18/02/15/p46lt0280-ap-ii-pastikan-underpass-motor-terminal-3-cengkareng-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AP II Pastikan Underpass Motor Terminal 3 Cengkareng Aman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.