Search

Jalan Layang Cipinang Lontar Bisa Dilalui Sepeda Motor

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengerjaan fisik jalan layang atau fly over Cipinang Lontar, Jakarta Timur sudah rampung. Akibatnya jalan yang menghubungkan Rawamangun dan Pulogadung, Jakarta Timur tersebut pun diujicoba untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat tipe kecil pada akhir pekan kemarin.
Awal pekan ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah memastikan setelah uji coba maka jalur pengganti menuju Jalan Raya Bekasi dari arah Jatinegara, Jakarta Timur dan sebaliknya itu aman dilalui sepeda motor.

"Iya. Ini kelas jalannya beda, ramp-nya juga tidak terlalu jauh sehingga kita bisa memastikan flyover ini bisa dilalui berbagai kendaraan," ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/2).

"Kalau dilihat dari kelas jalannya, Cipinang Lontar tidak sama dengan kelas jalan yang tempat lain. Dia kelas jalan luas, sehingga kecepatan dari kendaraannya pun tidak sama dengan yang lain," sambung Andri.

Atas dasar itu, kata Andri, flyover Cipinang Lontar itu siap resmi beroperasi pada Selasa (27/2) setelah dilakukan rekayasa lalu lintas, dan semua rambu penunjuk jalan sudah dipasang.


Andri mengatakan Dishub DKI telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kepadatan di persilangan arus depan Gedung DITLOG POLRI (DKN). Persilangan itu harus dilalui pengendara yang melintas dari Kampung Melayu menuju ke Pulo Gadung.

"Kita rekomendasikan depan DKN-nya itu ditutup. Terus bagaimana kalau mau ke DKN? Dia di atas sebelum rel kereta dibuatkan u-turn. Sekarang sudah dibuatkan insyaallah segera difungsikan kembali," kata Andri.

Andri menyatakan petugas Dishub DKI nantinya akan selalu memantau evaluasi dari putaran di depan Gedung DKN tersebut terkait penggunaan flyover Cipinang Lontar. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180226201833-20-278995/jalan-layang-cipinang-lontar-bisa-dilalui-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Layang Cipinang Lontar Bisa Dilalui Sepeda Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.